Wakapolres Sumenep Pimpin Upacara Sumpah Pemuda Ke-95

153
Light Dark Dark Light

Sumenep | SIGAP88 – Hari Sumpah Pemuda ke-95 Wakapolres Sumenep, Polda Jatim Kompol Arif Mahari jadi inspektur upacara dan sekaligus membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI).

Upacara menyambut Hari Sumpah Pemuda ke-95 terlaksana di Mapolres Sumenep jalan Urip Sumoharjo No. 35 Desa Pabean kecamatan Kota, Kabupaten setempat. Sabtu (28/10).

Advertisement

Upacara peringatan hari Sumpah Pemuda Ke-95 di Polres Sumenep diikuti oleh pejabat utama Polres Sumenep, Para Kapolsek Jajaran Polres Sumenep, anggota Polri dan ASN Polres Sumenep.

Baca Juga  Aktivis Sumenep Minta Peserta Pemilu 2024 Kawal Surat Suara

Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 Tahun 2023 mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia” dengan logo HSP ke-95 yang bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbulkan Kolaborasi dan warna warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa dan budaya. Heterogenitas tersebut sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia.

“Pemerintahan RI telah membuka luas partisipasi pemuda-pemudi generasi muda Indonesia hal itu seiiring sejalan mewujudkan harapan masa depan Indonesia bersama sama. Inklusifitas dalam ekosistem kolaborasi lintas generasi telah membangun optimisme kolektif bahwa sekarang para pemuda pemudi mendapatkan tempat terhormat di dalam pembangunan nasional,” ungkap Waka Polres

Baca Juga  PIJP Gelar 'SEPEDA', Komitmen Tangkal Berita Hoax di Pamekasan

Disampaikan pula bahwa, saat ini Indonesia sedang berproses menyelesaikan persoalan korupsi, kemiskinan, pengangguran, narkoba, pornografi, hoax, ujaran kebencian serta sejumlah problem bangsa lainnya.

Tetapi semua itu bukan menjadi alasan bagi para pemuda untuk berhenti melaju menuju Indonesia Maju dan menciptakan masyarakat adil dan makmur.

“Marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan kekuatan kepada kita,” ajaknya.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE