Festival Musik Tong Tong, Bakal Meriahkan Hari Jadi Kabupaten Sumenep ke-754

190
Light Dark Dark Light

Sumenep | SIGAP88 – Hari Jadi Kabupaten Sumenep ke-754 bakal dimeriahkan dengan festival musik tong tong se-Madura yang akan digelar pada tanggal 14 Oktober 2023

Para kontestan musik tong tong se-Madura akan menampilkan kebolehannya dalam merebut piala bergilir Bupati Sumenep serta total hadiah Rp 75 juta.

Advertisement

Data yang dihimpun media sigap88.com menyebut, festival musik tong tong se Madura akan di ikuti oleh 40 group musik tong tong di empat Kabupaten yang ada di pulau Madura.

Baca Juga  Polres Pamekasan di Backup Polda Jatim Guna Selidiki Ledakan di Rumah Ketua KPPS

Bahkan, tim juri sebagai penilai merupakan pakar atau pemerhati seni yang ada di pulau Madura.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi menyampaikan, Pemkab Sumenep bakal meriahkan Hari Jadi(Harjad) Kabupaten Sumenep dengan beberapa ragam festival yang salah satunya festival musik tong tong.

“Musik tong tong merupakan karya besar warga masyarakat Madura, dan perlu dilestarikan,” kata Bupati Sumenep Achmad Fauzi. Jum’at (06/10) kemarin.

Baca Juga  Musrenbangcam Gayam Jaring Aspirasi Tahun Anggaran 2025

Maka dari itu, pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep di Hari Jadi ke 754 tetap menggelar festival musik tong tong se Madura. “Festival musik tong tong se Madura akan memperebutkan piala bergilir Bupati Sumenep dan total hadiah berupa uang Rp 75 juta,” terang Fauzi.

“Ini merupakan bentuk pelestarian musik tradisional di tengah modernisasi yang semakin canggih, sehingga kesenian tradisional tidak tergerus,” harapnya

Baca Juga  Kembali, Seorang Terpidana Kasus Gedung Dinkes Sumenep Bayar Denda

Bupati berharap, Hari Jadi Kabupaten Sumenep menjadi ajang inovasi bagi masyarakat Madura dalam melestarikan kesenian tradisional.

“Festival musik tong tong akan terlaksana pada tanggal 14 Oktober 2023 di jantung kota Sumenep, dan mungkin masyarakat se Madura akan terhibur,” pungkasnya.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE