Dandim 0827 Sumenep Buka Turnamen Kasti Dandim Cup 2024

331

SUMENEP | Sigap88 – Kodim 0827 Sumenep berkolaborasi dengan Disdukcapil Kabupaten Sumenep Sumenep, menggelar Kejuaraan Kasti Dandim Cup 2024.

Kegiatan yang masuk kalender of event bertajuk Sumenep Pentahelix ini menyedot perhatian ratusan masyarakat, karena menjadi salah satu magnet olahraga yang digemari masyarakat Sumenep.

Event turnamen Kasti Dandim Cup 2024 dimulai pukul 15.07 WIB bertempat di lapangan Anggur Putih depan Pantai Slopeng, Desa Semaan, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep. Minggu (23/06).

Advertisement

Turnamen Kasti dibuka langsung oleh Dandim 0827 Sumenep Letkol Inf Yoyok Wahyudi. Pembukaan di tandai pemukulan bola pertama oleh Dandim.

Baca Juga  Kodim 0826 Beri Tumpeng Kapolres Pamekasan di Hari Bhayangkara ke-78

Letkol Inf Yoyok Wahyudi mengatakan turnamen kasti ini adalah meneruskan tradisi yang ada di Kabupaten Sumenep, dimana kasti ini diminati oleh seluruh masyarakat di Kabupaten Sumenep.

Dilihat dari peserta yang mendaftar, Dandim menilai masyarakat yang hadir cukup antusias.

“Harapannya kegiatan turnamen kasti ini berlanjut setiap tahunnya, ini tentunya semakin bagus untuk memperkenalkan ke wilayah lain,” ujarnya.

Dandim juga berpesan kepada para peserta dan panitia turnamen kasti agar tetap menjaga sportivitas selama bertanding.

Baca Juga  "Bismillah Melayani" MPP Sumenep Tahun 2024 Miliki 223 Layanan

“Tetap jaga sportivitas agar pertandingan kasti ini berjalan dengan lancar,” pungkas Letkol Inf Yoyok Wahyudi.

Letkol Inf Yoyok Wahyudi mengatakan pada gelaran even turnamen kasti ini juga melibatkan pelaku UMKM di wilayah sekitar.

“Harapannya dengan turnamen ini, pelaku UMKM dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di area lapangan,” harapnya.

Turnamen Kasti Dandim Cup 2024 diikuti oleh 65 regu atau kelompok kasti se-Kabupaten Sumenep, dilaksanakan selama satu bulan mulai 23 Juni hingga 23 Juli 2024.

Baca Juga  Lepas 898 CJH, Bupati Sumenep Imbau Saling Kerjasama Selama Menjalankan Ibadah Haji

Usai acara pembukaan, dilanjutkan dengan pertandingan pertama yaitu tim putri antara Tim Mawar Indah melawan Tim Gadis Kalimantan. Pertandingan pertama di menangkan oleh tim Mawar Indah.

Turut hadir Kadisbudporapar Moh. Iksan, Staf Disdukcapil Sumenep, Kasdim 0827/Sumenep Mayor Cba Ari Pamungkas, Forpimka Kecamatan Dasuk dan undangan lainnya. (*)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE