- Advertisement -spot_img

Bupati Pamekasan : STIE Masyarakat Madani Mampu Mencetak Generasi Masa Depan

PewartaKusnaidi

Pamekasan | Sigap88 – Saat menghadiri wisuda ke-II Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) masyarakat Madani di Gedung Jaya Prima Abadi Desa Larangan Tokol Kecamatan Tlanakan Kabupaten setempat, Sabtu 4 Juni 2022, Bupati Baddrut Tamam, S.Psi berharap STIE masyarakat Madani mampu mencetak Generasi masa depan.

“STIE Masyarakat Madani dibawah yayasan Sumber bungur Kecamatan Pakong mampu mengantarkan generasi masa depan yang berdaya saing, majunya revolusi industri dengan aneka tantangan zaman yang semakin komplek saat ini,” kata Bupati Pamekasan Baddrut Tamam.

Mas Tamam, sapaan akrab Bupati Pamekasan mengajak kepada semua yang berkompeten di STIE dan semua Mahasiswa agar berfikiran positif, karena dunia sekaran dituntut untuk berubah, dan perubahan ini menuntut kita untuk melakukan hal yang berbeda dan positif.

Maka dari itu, tiga hal yang menjadi perhatian serius menghadapi tantangan masa depan oleh para wisudawan dan wisudawati. “Para wisudawan dan wisudawati yang harus diperhatikan adalah, Iman, Ilmu pengetahuan, dan kecepatan,” ujarnya

Dia memaparkan, Iman harus didahulukan, karena dengan iman kita bisa memiliki attitude yang baik, tetapi iman tersebut juga harus dibarengi dengan ilmu pengetahuan yang mumpuni agar bisa beradaptasi dengan perubahan zaman, sedangkan kecepatan menjadi syarat utama di era revolusi industri

“Perubahan zaman yang sangat signifikan ini menuntut generasi masa depan untuk bisa beradaptasi dengan baik,” ucapnya.

Dengan memiliki tiga hal tersebut ditambah kolaborasi, akselerasi, dan inovasi. Perubahan yang awalnya tidak terpikirkan itu diantaranya munculnya aplikasi-aplikasi yang mendorong pertumbuhan ekonomi.

“Saat ini untuk menjadi pengusaha hotel cukup menyediakan aplikasi khusus. Hal itu tak lepas dari kecanggihan teknologi,” jelasnya.

Jadi, Ilmu sangat berperan penting untuk mewujudkan suatu perubahan, kolaborasi dan inovasi menjadi bagian dari kewajiban kita semua untuk bisa mencetak generasi handal.

Lanjut dia, Indonesia berpeluang menjadi kekuatan ekonomi ketiga di dunia setelah Tiongkok dan India pada tahun 2045 mendatang berdasarkan prediksi para ilmuan dengan berbagai alasan. Salah satunya potensi alam Indonesia yang luar biasa.

“Untuk menjadi kekuatan ekonomi, kita dihadapkan dengan beberapa tantangan seperti, Narkoba, korupsi, keadilan ideologi transnasional, maka dari itu kekuatan ekonomi di tahun 2045 gagal apabila generasi muda sekarang tidak bisa melakukan perubahan,” tukasnya.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
spot_img

Quotes Hikmah

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آَمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ “Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa.” (QS. Al Baqarah: 183).

Kejujuran adalah etika yang sangat penting. Dari kejujuran akan muncul kepercayaan, di mana kepercayaan adalah hal penting bagi sendi-sendi kehidupan publik dewasa ini. Dan salah satu yang hendak didulang dengan puasa adalah sikap jujur dan perilaku tanpa dusta

Pesan Makmia

"Hormatilah keinginan serta temani istri dan anak-anakmu. Karena mereka adalah insan yang paling punya hak atas kebaikanmu."