- Advertisement -spot_img

Camat Pamekasan Hadiri Sertijab Kades Panempan

PewartaKusnaidi

Pamekasan | Sigap88 – Camat Pamekasan Kabupaten Pamekasan Rahmad Kurniadi Suroso menghadiri serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Desa (Kades) Panempan yang terlaksana di Balai Desa Panempan. Senin (06/96).

Camat Pamekasan Suroso menyampaikan, ada lima Desa yang melakukan sertijab hasil pemilihan Kepala Desa serentak dan Desa Panempan adalah Desa terakhir yang melaksanakan Sertijab setelah sebelumnya 4 Desa yang telah dilaksanakan Sertijab.

“Kami berharap dari hasil Sertijab ini, masing masing kepala Desa memahami tugas pokok dan fungsinya,” kata Camat Suroso.

Hal yang perlu diperhatikan kata Camat Suroso, Kepala Desa membaca memory Sertijabnya, karena di dalamnya berisi kondisi terakhir saat dilakukan Sertijab

“Kepala Desa segera membuat RPJMDes  (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa), yang akan menjadi haluan pemerintah Desa dalam tata kelola Desa dalam kurun waktu 6 tahun,” jelasnya.

Selanjutnya RPJMDes menjadi acuan yang kemudian diterjemahkan dalam RKPDes (Rencana Kerja Pemerintah Desa). “Hal ini yang bisa dijadikan dasar tata kelola pemerintahan Desa,” ujarnya

Sedangkan untuk membangun RPJMDes butuh kebersamaan semua pihak, dengan dibantu oleh pendamping Desa, disetujui oleh BPD. “Ini menjadi pembelajaran tata kelola pemerintahan bagi pemerintahan Desa di Kecamatan Pamekasan,” terangnya.

“Kami berharap kepada semua Kades agar, mengikuti regulasi dan insya Allah tata kelola pemerintahan Desa akan berjalan dengan baik,” tukasnya .

Sementara itu, kepala Desa Panempan Moh. Afandi usai melaksanakan Sertijab menyampaikan terima kasih kepada semua pihak terutama masyarakat Desa Panempan yang masih mempercayakan kepada kami untuk memimpin Desa Panempan untuk yang ketiga kalinya.

“Saya sampaikan terima kasih kepada semua pihak dan kepada masyarakat Desa Panempan yang telah mempercayakan kami untuk memimpin Desa Panempan yang ke tiga kalinya dan ditambah satu periode Istri saya,” ucap Kades Afandi

Dirinya berharap, semua elemin masyarakat dapat berkolaborasi dengan kami agar supaya Desa Panempan kondusif dan pembangunan serta peningkatan ekonomi masyarakat Desa Panempan semakin meningkat. “Kita harus berkolaborasi dengan semua elemin masyarakat dalam meningkatkan pembangunan dan ekonomi masyarakat,” tandasnya

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
spot_img

Quotes Hikmah

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آَمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ “Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa.” (QS. Al Baqarah: 183).

Kejujuran adalah etika yang sangat penting. Dari kejujuran akan muncul kepercayaan, di mana kepercayaan adalah hal penting bagi sendi-sendi kehidupan publik dewasa ini. Dan salah satu yang hendak didulang dengan puasa adalah sikap jujur dan perilaku tanpa dusta

Pesan Makmia

"Hormatilah keinginan serta temani istri dan anak-anakmu. Karena mereka adalah insan yang paling punya hak atas kebaikanmu."