KEDIRI | SIGAP88 – Satgas TMMD ke-122 TA 2024 Kodim 0809 Kediri menggandeng DKKP Kabupaten Kediri melaksanakan kegiatan non fisik berupa sosialisasi dalam bidang Peternakan. Acara digelar di Aula Kantor Desa Pagung, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri, Senin (14/10/2024).

Nur Solikin, Dosen Praktisi UNP selaku pemateri menjelaskan tujuqn sosialisasi ini untuk menggugah daya kreativitas dan inovasi warga dalam bidang peternakan.

Baca Juga  Kapolda Jatim Pimpin Apel Pasukan Pengamanan dan Pengawalan Pilkada 2024

“Sosialisasi ini penting dicermati dan dipahami oleh warga. Karena tidak saja memudahkan bagi warga untuk praktik di lapangan, tapi juga bisa meningkatkan penghasilan,” jelasnya.

Ditambahkan Nur Solikin, sosialisasi peternakan ini adalah proses pembelajaran bagi warga yang menekuni di bidang peternakan. Dengan harapan semakin cakap dalam mengakses informasi pasar, teknologi, permodalan, dan sumber daya lainnya sebagai upaya untuk meningkatkan produktivitas, efisiensi usaha, dan pendapatan.

Baca Juga  Kebakaran Dapur di Desa Pagendingan, Babinsa Koramil 0826-04 bantu Padamkan Api

“Itulah salah satu tujuan digelarnya sosialisasi ini, yaitu mendorong terwujudnya masyarakat pelaku usaha peternakan yang memiliki kehidupan lebih layak, berusaha yang lebih menguntungkan, dan perekonomian yang lebih sejahtera,” imbuhnya

Advertisement
sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE