PAMEKASAN | Sigap88 – Pj Bupati Pamekasan Masrukin menyampaikan, bertepatan dengan hari batik Nasional pada tanggal 2 Oktober 2024, Pemkab Pamekasan mendorong para pembatik lebih sejahtera.

“Substansinya adalah bagaimana para pembatik ini lebih sejahtera,” kata Pj Bupati Masrukin usai mengikuti upacara Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan negara Bhakti Ronggosukowati Selasa (01/10).

Pamekasan, sudah mendapat kehormatan di level sekretaris DPRD se Indonesia memakai seragam dari batik Pamekasan.

Baca Juga  Resmob Polres Sumenep Bekuk Tiga Pelaku Curanmor asal Sampang

“Alhamdulilah saya mendapat order, dari setiap sekretaris DPRD se Indonesia,” terangnya

Dikatakan Masrukin, ini sebuah kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kabupaten Pamekasan, “yang mana sekretaris DPRD se Indonesia memakai batik dari Pamekasan,” ucapnya.

Advertisement

Dengan begitu, menunjukkan bahwa batik Pamekasan eksis.

“Batik bukan masalah eksisnya, tapi kualitas batik itu sendiri yang di minati oleh setiap kalangan,” jelasnya.

Masih kata Pj Bupati Pamekasan, setiap Pemda seluruh Indonesia mempunyai batik sendiri sendiri, “tapi, batik Pamekasan berhasil memikat semua kalangan untuk memakai batik Pamekasan dikarenakan, mempunyai ciri khas dan kualitas yang bagus,” tegasnya.

Baca Juga  Babinsa Koramil 0826-01 Serda Rizal Fauzi Terima Penghargaan dari Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan

Dalam rangka hari batik ini, ujar Masrukin, kita harus banyak mengevaluasi lagi, apakah batik kita stagnan, redup atau berkembang.

Bahkan, kata Masrukin, pada bulan Bhakti, di level provinsi di kota Blitar Pj Gubernur dan jajarannya mengapresiasi, karena stand Pamekasan kehabisan stok sampai 2 kali, dengan begitu transaksi beli batik di stand Pamekasan luar biasa, termasuk batik turunannya seperti songkok yang diwakili oleh BUMDes Rek Kerek.

Baca Juga  Samakan Visi dan Misi, Gerakan Rakyat Peduli Demokrasi Ajak KPH Madura Lakukan Audiensi

“Kami berharap batik tetap eksis diantara gempuran batik batik dari Masing masing daerah,” pungkasnya

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE