KEDIRI | SIGAP88 – Polres Kediri kembali mengadakan binrohtal (pembinaan rohani dan mental) bagi seluruh anggota di Masjid Al-Aaman, Mapolres Kediri. Kegiatan ini diadakan pada hari Kamis (6/6/2024) dan diikuti oleh sejumlah personel dari berbagai satuan kerja di lingkungan Polres Kediri.

Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto, melalui Kasihumas Polres Kediri AKP Sriati, menjelaskan bahwa binrohtal merupakan upaya untuk memperkuat integritas dan moral anggota Kepolisian.

Baca Juga  Babinsa Koramil 0826-05 dan Bhabinkamtibmas Polsek Larangan Sinergi Dukung Ketahanan Pangan di Desa Montok

“Binrohtal sangat penting dalam membentuk karakter dan sikap personel Polres Kediri agar selalu berpegang pada nilai-nilai keagamaan dan moral yang tinggi dalam bertugas,” jelasnya.

Binrohtal dimulai dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an yang dibawakan oleh anggota yang diikuti dengan ceramah agama dan doa bersama untuk memberikan kedamaian batin dan semangat baru.

Baca Juga  Dandim Pimpin Upacara Pelantikan Kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama Kodim 0826 Pamekasan

Selain untuk menekankan pentingnya ketakwaan kepada Tuhan YME, binrohtal juga menjadi momen refleksi bagi anggota untuk merenungkan kembali makna tugas yang diemban sebagai penegak hukum dan pelindung masyarakat.

Advertisement

“Kami berharap anggota Polres Kediri dapat menjalankan tugas dengan lebih baik, mengutamakan pelayanan kepada masyarakat dan menjauhi segala bentuk penyimpangan,” imbuh Sriati.

Baca Juga  Babinsa Posramil 0826-12 Kadur bantu Warga Dusun Sakadduk Panen Jagung

Kegiatan juga diselingi dengan sesi tanya jawab, dimana anggota dapat mengajukan pertanyaan seputar masalah keagamaan dan etika profesi. Kasihumas menegaskan, binrohtal telah dilakukan secara rutin sebagai bagian dari program pembinaan anggota. (*)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE