Sumenep | Sigap88 – Warga RT 02 dan RT 04 RW 06 bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sumenep, Madura, Jawa Timur melakukan kegiatan gotong royong bersih bersih sampah yang ada di seputaran areal jalan Brawijaya menuju pasar sattoan yang dijadikan tempat pembuangan sampah oleh masyarakat. Minggu (14/05) kemarin.

Dalam giat tersebut DLH menyediakan armada angkut sampah yang bertumpuk di sepanjang jalan Brawijaya perumahan PT Garam Persero.

Baca Juga  Achmad Fauzi Wongsojudo Dinobatkan Sebagai Panglima Santri Milenial Sumenep

Petugas lapangan dari DLH, Bangbang menyampaikan, DLH siap untuk membatu masyarakat dalam rangka kebersihan, hususnya Armada pengangkut, sebatas tidak ada kegiatan bersamaan.

“Hari ini ada tiga kegiatan yang masuk ke DLH diantaranya daerah Bluto Lombang dan Kalianget timur jalan Brawijaya ini,” ungkapnya.

Ketua RT 02 RW 06, H. Syafrani berterimakasih kepada warga perumahan PT Garam persero demi terciptanya Lingkungan Bersih dan Sehat, semoga kegiatan tersebut berkesinambungan kedepannya, Amin..

Advertisement
Baca Juga  Kodim 0826 Pamekasan Kirim 17 Atlet Karate ke Open Tournament Piala Panglima TNI 2024

Syafrani, meminta kepada masyarakat, hususnya lingkungan RT yang ada di perumahan PT Garam Hendaknya perlu kesadaran dalam menjaga kebersihan demi terciptanya lingkungan bersih dan sehat.

“Lingkungan Perumahan, termasuk Sejarah monomin kota tua yang patut dijaga kelestariannya jangan lagi membuang sampah sembarangan apalagi di arial tersebut termasuk jalan umum,” kata Syafrani.

Maka perlu kesadaran, buanglah ke tempat sampah yang sudah di sediakan oleh Dinas Lingkungan Hidup atau PT Garam.

Baca Juga  Babinsa Desa Peltong Ajak TK Al-Qurtubi Kenalkan Sejarah Perjuangan Bangsa Sejak Dini

Hal Senada juga disampaikan oleh ketua RT 04 RW 06 Moh. Encung panggilan akrabnya berterimakasih kepada Dinas Lingkungan Hidup yang telah membantu menyediakan armada pengangkut dan juga menghimbau untuk lingkungan RT 04 RW 06
Jagalah kebersihan demi terciptanya lingkungan bersih dan Sehat.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE