Sumenep | Sigap88 – Anggota komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD Kabupaten Sumenep, Madura mendukung realisasi listrik Nyala 12 jam di pulau Gili raja Kecamatan Gili Genting, Kabupaten setempat.

Anggota komisi II DPRD Sumenep Jauhari mengatakan, saya sangat mendukung sekali apabila di kepulauan Gili raja listrik yang berasal dari Pembangkit Listrik Tenaga Disel (PLTD) bisa nyala 12 jam.

Baca Juga  DPRD Jatim Gelar Rapat, Bahas Tindaklanjut Evaluasi Mendagri Terkait PAPBD 2024

“Permintaan para kepala desa di Kepulauan Gili raja dan masyarakat Gili raja sangat mendasar, karena pelanggan sudah mencapai 75 persen lebih dari total rumah yang ada,” kata Jauhari.

Namun, kata Jauhari kita harus mengetahui kemampuan mesin yang ada, apabila mesin memadai maka, PLN harus memberikan kebijakan untuk menyalakan listrik 12 jam.

“Dengan kapasitas pelanggan 75 persen itu sudah mencukupi untuk dilakukan penambahan waktu nyala Listrik sampai 12 jam,” jelasnya.

Advertisement
Baca Juga  Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Koramil 0826-10 Waru Bantu Petani Rawat Tanaman Jagung

Politisi PPP ini menegaskan, pihak pemerintah Kabupaten Sumenep harus merespon permintaan masyarakat Gili raja agar cepat merealisasikan listrik nyala 12 jam.

“Sejatinya, ini bukan hal permintaan masyarakat, tapi respon pemerintah memberikan pelayanan terhadap masyarakat,” imbuhnya

Sebelumnya, empat kepala desa di Kepulauan Gili raja, Desa Banbaru, desa Jati, desa Lombang dan desa Banmaleng sepakat meminta Bupati Sumenep untuk merealisasikan listrik nyala 12 jam.

Baca Juga  Achmad Fauzi Wongsojudo Dinobatkan Sebagai Panglima Santri Milenial Sumenep

Mengingat, pelanggan PLN di Gili raja sudah lebih dari 75 persen, jadi sudah lebih dari 1509 pelanggan.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE