14 WBP Lapas Pamekasan Terima Asimilasi di Rumah

49

Pamekasan | SIGAP88 – Sebanyak 14 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas kelas IIA Pamekasan, Kanwil Kemenkumham Jatim mendapatkan asimilasi di rumah (penyesuaian atau peleburan sifat asli yang dimiliki dengan sifat lingkungan sekitar-red), Rabu(18/1)

Sebelum dilakukan serah terima dengan pihak Balai Pemasyarakatan (Bapas) Pamekasan, warga binaan di kumpulkan untuk diberikan arahan serta masukan baik dari Kepala Seksi Bimbingan Narapidana dan Anak Didik (Kasi Binadik), Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP), maupun Kasubsi Bimkemaswat.

Baca Juga  Pegadaian Area Pamekasan Hadirkan Sembako dan Takjil di Festival Ramadhan 2024

Kalapas Pamekasan, Seno Utomo juga memberikan arahan, agar warga binaan yang mendapat program integrasi ini selalu bersyukur dan tetap berkelakuan baik di mana pun berada.

Advertisement

Turut menimpali, Kasubsi Bimkemaswat Hendriyanto “kami sampaikan kepada seluruh warga binaan yang ada, apabila memang memenuhi persyaratan dan tata cara yang ada, maka pasti akan kami proses untuk mendapatkan program asimilasi rumah, PB maupun CB. kami pastikan dan jamin, jika semua proses yang ada tanpa dipungut biaya apa pun,” tegas Hendri.

Baca Juga  Kemenhub Setuju Rute Baru, dari Pelabuhan Celukan Bawang, Bali ke Pelabuhan Ra'as, Sumenep

Selanjutnya warga binaan yang mendapat program tersebut diantar ke Bapas Pamekasan yang kemudian dilakukan acara serah terima, dan mereka telah keluar, namun tetap dipantau serta diawasi oleh Pembimbing Kemasyarakatan (PK) yang bertugas di Balai Pemasyarakatan hingga masa hukumannya habis.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE