UPT Balai Latihan Kerja Sumenep Buka 10 Kejuruan pelatihan berbasis kompetensi

243
Peserta pelatihan di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Latihan Kerja (BLK) Sumenep Foto:ist

SUMENEP | SIGAP88 – UPT Balai Latihan Kerja Sumenep Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jatim membuka 10 kejuruan pelatihan berbasis kompetensi. Seluruh calon peserta pelatihan hadir mengikuti kegiatan pembukaan yang bertempat di kantor Unit Pelaksana Teknis Balai Latihan Kerja Jl. Raya Gapura No.74, Parsanga, Kec. Kota Sumenep, Madura Jawa Timur

Baca Juga  Kedua Kalinya Pasar Galak Kemilau Dilakukan oleh DKPP Pamekasan

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Latihan Kerja (BLK) Sumenep, Bahtiar Santoso, mengatakan, untuk kejuruan pelatihan yang dibuka antara lain desain Grafis, practical office advance, junior web Programming, Tata Rias Kecantikan, dan Menjahit Pakaian Wanita Dewasa.

“Selain itu masih ada juga Practical Las SMAW 3G, Instalasi Listrik bangunan sederhana, pembuatan roti dan kue, dan Servis Sepeda Motor Injeksi,” ujar Bahtiar, dalam keterangan tertulisnya yang diterima redaksi sigap88.com Jumat (2/2/2024).

Advertisement
Baca Juga  Babinsa Koramil 0826-10 Waru Lakukan Pendampingan Kegiatan Posyandu

Pelatihan dilaksanakan selama 30 hari kerja ke depan. Dan seluruh peserta akan melalui mekanisme pembekalan softskill, yaitu sebelum memasuki pelatihan inti di workshop, mereka akan diberikan latihan Fisik, Mental dan Disiplin Kerja oleh aparat TNI langsung selama 2 hari.

“Hal ini dimaksudkan agar seluruh siswa pelatihan siap terjun ke dunia kerja dan dunia usaha dengan sikap kerja yang baik” pungkasnya(*)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE