Trans Jatim Koridor III Diresmikan Gubernur Khofifah

131
Light Dark Dark Light

Mojokerto | SIGAP88 – Setelah sukses dengan Trans Jatim Koridor I, rute Sidoarjo – Surabaya – Gresik dan Trans Jatim Koridor II, rute Mojokerto-Surabaya, Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) terus melakukan inovasi transportasi publik dengan menambah Trans Jatim koridor III rute Mojokerto – Gresik.

Dalam rangkaian Hari Jadi ke-78 Provinsi Jawa Timur, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa meresmikan Transjatim Koridor III rute Mojokerto-Gresik, di Wisata Bukit Kayoe Putih, Kabupaten Mojokerto, Rabu (18/10/2023).

Advertisement

Kadishub Jatim, Nyono dalam sambutannya mengatakan, Trans Jatim Koridor III dinamakan Suhita yaitu Maharani Majapahit, Ratu Majapahit ke-6 yang memerintah tahun 1429-1447 M.

Baca Juga  Hadiri Isra Miraj, Pj Bupati Jombang Ajak Warga Sukseskan Pemilu 2024

Suhita merupakan singkatan dari Sarana Transjatim adalah Sarana Angkutan Umum yang Hebat, Inovatif, tepat Waktu, dan Akurat.

Sebagai bentuk pengenalan dan menarik minat masyarakat untuk menggunakan fasilitas transportasi umum, koridor transjatim III yang akan beroperasi pada tanggal 18 Oktober – 31 Oktober 2023 dikenakan tarif gratis.

Koridor Trans Jatim III melayani rute Terminal Kertajaya, Mojokerto – Terminal Balongpanggang, Gresik. Dengan waktu tempuh 1 jam dan jarak tempuh 30 KM.

Dikatakannya, operasional bus Transjatim Koridor III dimulai Pukul 05.00-21.00 WIB.

Dengan waktu tunggu 10-15 menit dalam posisi traffic sibuk dan di jam non sibuk waktu tunggu sekitar 25-30 menit.

Baca Juga  Pemdes Dempo Barat Salurkan BLT-DD Triwulan Pertama Tahun 2024

Pembayaran transjatim menggunakan pembayaran non tunai seperti QRIS, dompet digital, tapcash, dan lainnya juga bisa menggunakan pembayaran non-tunai dengan dibantu oleh pramugara dan pramugari yang bertugas.

Bus Transjatim dilengkapi dengan berbagai fasilitas demi menunjang keamanan dan kenyamanan dalam melayani masyarakat jawa timur.

Seperti tempat duduk untuk ibu hamil dan difabel, kamera yang bisa dideteksi dari JTCC (Jatim Transportation Control Center) yang berada di Dinas Perhubungan Jawa Timur (Dishub Jatim), dan 40 halte naik turun penumpang yang tersebar di rute Mojokerto-Gresik.

Untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses Bus Transjatim, Dinas Perhubungan jawa Timur menyediakan aplikasi Transjatim-Ajaib (Aplikasi Jatim Informasi Bus). Yang didalamnya memberikan tentang informasi pembelian tiket, nearby bus, fitur jumlah penumpang, dan fitur aduan masyarakat. Aplikasi Transjatim-Ajaib juga sudah terintagrasi dengan surabaya bus.

Baca Juga  Kepala Disbudporapar Sumenep : Anggaran Kalender Event Rp 2,8 Miliar

Peresmian Koridor Transjatim III menjadi wujud terlaksananya Nawa Bhakti Satya.

“Program Trans Jatim ini tidak lain adalah program untuk mengkonkritkan Nawa Bhakti Satya Ibu Gubernur yaitu bakti keempat, Jatim Akses yang sangat bermanfaat pada seluruh masyarakat Jatim, khususnya wilayah Gerbangkertasusila,” ujarnya.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE