PD Muhammadiyah Surabaya Resmikan Outlet UMKM Makanan Minuman

110

Surabaya | SIGAP88 – PD Muhammadiyah Kota Surabaya meresmikan gerai makanan minuman yang diproduksi PT Sumber Gumilar Humanis badan usaha dari Lembaga Pengembang Usaha Mikro Kecil Menengah (LP-UMKM) PD Muhammadiyah Surabaya.

Wakil Ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kota Surabaya, Hasan Cholis dalam keterangan tertulisnya, Kamis(19/10) menjelaskan, pembukaan outlet makanan dan minuman Toyaaa ini tahap pertama ini dibuka di SMA Muhammadiyah 2 Surabaya dan SD Muhammadiyah 4 Surabaya. Selanjutnya ditargetkan 10 gerai bisa dibuka lagi pada tahun 2023.

“Produk snack dan minuman Toyaa ini dibawah naungan LP-UMKM PD Muhammadiyah Surabaya, untuk tahap awal ini kita buka gerai di dua tempat selanjutnya direncanakan bisa dibuka di 10 tempat lainnya pada tahun 2023 ini,” terang Hasan yang juga Ketua LP-UMKM PD Muhammadiyah Surabaya ini.

Advertisement
Baca Juga  Tajamara Food Court, Cara Bupati Achmad Fauzi Tingkatkan Ekonomi Pelaku UMKM

Masih kata Hasan, pada tahun 2024 di seluruh cabang yakni 32 Pimpinan Cabang Muhammadiyah se-Kota Surabaya di targetkan sudah tersedia outlet Toyaaa.

PDM Surabaya dalam memasarkan Toyaaa berharap bisa bermitra dengan seluruh PCM untuk jihad membangkitkan ekonomi bersama-sama.

“Toyaaa tersebut dikelola secara profesional oleh para pengusaha yang sangat ahli di bidang food and beverages. Meskipun profit oriented, namun PDM Surabaya lebih mengutamakan PCM atau Amal Usaha Muhammadiyah bisa merasakan manfaat dan keuntungan yang lebih besar,” imbuhnya.

Harapannya PDM Surabaya bisa memfasilitasi dan memberikan peluang usaha serta membuka lapangan pekerjaan untuk semua cabang hingga ranting-ranting.

Baca Juga  Babinsa Koramil 0826-08 Palengaan Komsos dengan Peternak Ayam Petelur di Desa Poto'an Daya

“Saya berharap, selaku wakil ketua PDM yang membidangi ekonomi dan UMKM adalah mendapatkan dukungan penuh dari seluruh warga persyarikatan untuk bersama-sama membesarkan bisnis yang di rintis oleh LP-UMKM ini,” harapnya

Sementara, Direktur Operasional PT Sumber Gumilar Humanis, Raditya Saksono, menambahkan jenis produk yang Toyaaa jual diadopsi dari Korean street food seperti oden (fish cake), chikuwa, udon, salmon ball, dan lain sebagainya, dengan beberapa pilihan kuah juga saus seperti bulgogi, gochujang, ori dan spicy.

Untuk minuman ada beberapa minuman signature seperti Korean Strawberry Milk yakni campuran susu dengan strawberry jam, dan potongan buah strawberry ada juga watermelon tea yakni black tea dengan flavors watermelon dengan potongan buah semangka fresh, selain itu, pop corn keopi yakni coffee latte dengan flavors pop corn, juga topping pop corn, dan ada juga chocopista yakni dark chocolate dengan peanut butter ditambah topping nut crumble.

Baca Juga  Peserta Pelatihan Maritime Security Train the Trainer Tertantang Jadi Expert

“Sedangkan harga sendiri sangat terjangkau mulai delapan ribu lima ratus sampai delapan belas ribuan, untuk snack mulai tiga ribu lima ratusan hingga delapan ribuan,” pungkasnya.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE