Tingkatkan Pelayanan, RSUD MA Sediakan Ruang Tunggu Bagi Keluarga Pasien

16

Sumenep | Sigap88 – Dalam rangka meningkatkan pelayanan bagi masyarakat, Rumah Sakit Umum Daerah dr Moh. Anwar (RSUD MA) Sumenep, Madura, Jawa Timur, waktu dekat ini bakal membuka ruang tunggu bagi keluarga pasien.

Direktur RSUD MA Sumenep Erliyati melalui Kabid Humas Arman menyampaikan, keluarga pasien yang akan membesuk akan kami sediakan ruang tunggu.

“Ruang tunggu bagi keluarga pasien akan segera di buka dan pembangunannya tinggal finising dengan kapasitas tampung kurang lebih 100 orang,” kata kasi Humas RSUD MA Sumenep Arman.

Advertisement
Baca Juga  Bazar Takjil Ramadhan, Pemkab Sumenep Pertahankan Kuliner Lokal dan Produk UMKM

Tentunya pihak rumah sakit akan melakukan pengaturan terhadap penunggu pasien. “Nantinya para pengunjung tidak beristirahat di Selasar atau disela sela bangunan gedung RSUD,” jelasnya.

“Apabila para penunggu pasien beristirahat di sela sela gedung RSUD akan mengganggu mobilisasi pasien yang akan memerlukan pemeriksaan penunjang atau memerlukan kajian lebih lanjut terhadap sakitnya,” terang Arman.

Selanjutnya, akan diatur kapan saja pasien bisa berkunjung dan khusus bagi menunggu pasien bisa dilakukan secara bergiliran yang tentunya untuk menciptakan rasa nyaman.

Baca Juga  SMSI Sumenep Bagikan Ratusan Takjil kepada Pengguna Jalan dan Kaum Dhuafa

“Saat ini kami mengimbau kepada semua pengunjung untuk tidak merokok dan kalau akan merokok harus di luar area rumah sakit,” tegasnya.

Bahkan, kata Arman RSUD MA mengimbau pula kepada semua penjual baik kantin dan orang yang menjajakan dagangannya, tidak boleh menjual rokok. “Untuk jam besuk, kami telah menerapkan jam besuk siang dan jam besuk sore, ketika jam itu pintu utama akan terbuka, dan akan ada batasan jam besuk yang tentunya akan memberikan pasien bisa beristirahat,” paparnya

Baca Juga  Bus DAMRI segera Beroperasi di Pulau Kangean Sumenep

“Kami juga menyadari secara spikologis dengan kunjungan sanak keluarga akan meningkatkan atau memboster keinginan pasien untuk sembuh, sehingga RSUD MA menyediakan ruangan untuk menampung para pengunjung pasien,” pungkasnya

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE