Tercatat, 7.000 Sekolah di Indonesia Manfaatkan Pijar Sekolah

118

sigap88.com – Melalui salah satu produk digital unggulannya, Pijar Sekolah, PT Telkom Indonesia berkomitmen untuk berperan aktif meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Saat ini tercatat lebih dari 7.000 Sekolah di Indonesia telah memanfaatkan layanan Pijar Sekolah.

Direktur Digital Business Telkom, Muhamad Fajrin Rasyid, Senin (6/11/2023) dalam keterangannya mengatakan, sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terbesar di Indonesia, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) meyakini bahwa teknologi merupakan salah satu solusi utama dalam meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia dalam upaya meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Baca Juga  RSUD Moh Anwar Sumenep Beri Makanan Buka Puasa Keluarga Pasien selama Ramadhan 2024

Platform pendidikan dibawah naungan Telkom Indonesia ini dapat membantu sistem pembelajaran digital terpadu dan mendukung pihak sekolah dalam menciptakan pembelajaran digital yang seru dan tentu saja menyenangkan.

Advertisement

“Pemanfaatan teknologi bisa menjadi jawaban atas tantangan di dunia pendidikan dalam negeri. Seluruh anak di Indonesia kini bisa mendapatkan pendidikan yang berkualitas melalui platform daring dengan menggunakan Pijar Sekolah,” kata Muhamad Fajrin Rasyid.

Sekolah-sekolah di berbagai wilayah di Indonesia menunjukkan antusiasmenya dalam menggunakan Pijar Sekolah. Jumlah pengguna aktif Pijar Sekolah saat ini naik hingga lebih dari 150%.

Baca Juga  Kabag Perekonomian Setdakab Sumenep Pastikan Stok Beras Aman Selama Ramadhan dan Idul Fitri 2024

“Penjualan Pijar Sekolah juga mengalami kenaikan, dari sebanyak 6.000 lebih sekolah di tahun 2022, kini lebih dari 7.000 sekolah sudah merasakan manfaat platform Pijar Sekolah” ungkap Fajrin.

Sementara, Sri Safitri Head of Education Ecosystem Telkom mengatakan, peningkatan penggunaan dan penjualan Pijar Sekolah ini sekaligus menjadi indikator banyaknya sekolah yang sadar akan pentingnya digitalisasi guna meningkatkan kualitas proses belajar-mengajar di lingkungan sekolah.

“Tidak hanya sekolah di kota besar, saat ini sekolah-sekolah di kota kecil juga turut menggunakan Pijar Sekolah dan merasa terbantu dengan terciptanya transformasi digital di sektor pendidikan,” kata Sri Safitri.

Baca Juga  Pelindo Terminal Petikemas Setor Kewajiban ke Negara Rp1,51 Triliun

Kehadiran Pijar Sekolah menjadi bukti nyata komitmen Telkom untuk menciptakan talenta-talenta unggulan yang memiliki daya saing di Indonesia.

Digitalisasi menjadi solusi agar proses belajar-mengajar di sekolah menjadi lebih efektif dan menyenangkan sehingga anak bisa mengembangkan potensi dirinya sendiri. Tidak hanya Pijar Sekolah, Leap Telkom Digital juga menaungi produk dan layanan digital lainnya yang dapat dilihat di : https://leap.digitalbisa.id/#products.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE