Sambut Hari Kesehatan Nasional, Dinkes Sumenep Gelar Serangkaian Lomba

183
Plt Kepala Dinas Kesehatan P2KB Sumenep Agustiono Sulasno
Light Dark Dark Light

Sumenep | SIGAP88 – Menyambut Hari Kesehatan Nasional tahun 2023 Dinas Kesehatan P2KB Kabupaten Sumenep, Madura, menggelar beberapa rangkaian acara, yang di ikuti oleh Kader Posyandu, Siswa/i, Jambore.

Plt Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana(P2KB) Kabupaten Sumenep Sumenep Agustiono Sulasno saat ditemui diruang kerjanya usai membuka acara HKN menyampaikan, ada bermacam kegiatan atau perlombahan yang di sajikan oleh Dinas Kesehatan P2KB Sumenep dalam memeriahkan Hari Kesehatan Nasional tahun 2023.

Advertisement
Baca Juga  Pj Bupati Jombang Hanya Dapat Satu Surat Suara

“Saat ini sedang berlangsung lomba Bulu Tangkis dan nanti puncak acara akan di gelar jalan sehat pada tanggal 12 November 2023,” kata Agus.

Acara Hari Kesehatan Nasional ini kata Agus, juga mendapat dukungan oleh RSUD Moh. Anwar Sumenep, “RSUD Moh. Anwar mengadakan lomba Futsal,” ucapnya.

“Di HKN, kami mengadakan Bhakti Sosial, juga meningkatkan pelayanan gratis seperti di car free day dan yang lain,” tuturnya.

Baca Juga  Dinkes P2KB Sumenep Skrining Petugas KPPS Pemilu 2024

“Kegiatan HKN ini hanya melibatkan pihak Kesehatan, seperti Dinkes, Puskesmas dan RSUD,” papar Agus

Agus berharap, momentum Hari Kesehatan Nasional(HKN) ini pihaknya berharap mampu menurunkan Stunting, Tuberculosis (TB) “Momen ini kami lebih intens lagi melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang Stunting,” jelasnya.

“Kami mempunyai target tahun 2024 nanti angka Stunting turun ke 14 persen, bahkan lebih, sesuai dengan target Bupati 12 persen,” pungkasnya

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE