Tahun 2024 DBHCHT Dinkes Pamekasan Rp 42,5 Miliar

229
Kasubag Perencanaan Dinkes Pamekasan, Nur Imamah Foto : Yuli Lailatul F

PAMEKASAN | Sigap88 – Dinkes Pamekasan Madura, Jawa Timur, mendapat Anggaran Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) tahun 2024 sebesar Rp 42,5 miliar

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pamekasan dr Syaifudin melalui Kasubag Perencanaan Nur Imamah, saat ditemui diruang kerjanya menyampaikan, untuk tahun 2024 DBHCHT sebesar Rp 42,5 miliar

Advertisement

“Alhamdulillah, Dinas kesehatan Pamekasan untuk tahun 2024 ini mendapat kucuran dana dari DBHCHT sebesar Rp 42,5 miliar,” kata Nur Imamah. Selasa (23/01).

Baca Juga  Polres Pamekasan Pastikan Video Ulat Bulu Amerika Hoax

Menurut Nur, dana tersebut diperuntukkan khusus kepada premi UHC (Universal Health Coverage).”Tahun ini DBHCHT Khusus untuk premi UHC,” ujarnya.

Nur juga menyampaikan juga bahwa anggaran DBHCHT untuk tahun 2023 kemarin ada Silpa (Sisa Lebih Perhitungan Anggaran).Kemungkinan Silpa tersebut bisa di anggarkan untuk Alkes (Alat Kesehatan)

“Tahun 2023 DBHCHT sebesar Rp 76 miliar, sedangkan untuk awal 2024 kami mengusulkan Rp 78 miliar,” terangnya.

Baca Juga  Cuti Bersama, Polres Pamekasan Tetap Siaga dan Tingkatkan Patroli Cipta Kondisi

Namun, dikarenakan ada penambahan peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) maka dengan penghitungan membutuhkan sebesar Rp 82 miliar.

“Demi tidak menambah kepesertaan JKN maka kami berharap masyarakat yang sudah mempunyai BPJS kemandirian tetap di mutivikasi tetap mandiri,” pungkasnya.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE