Sambut HUT TNI ke 78, Polres Bersama Kodim 0814 Jombang Gelar Bakti Kesehatan

139

Jombang | SIGAP88 – Polres Jombang menggelar pengobatan gratis bagi warga di pedesaan. Bakti sosial ini dalam rangka menyambut HUT TNI ke-78 yang jatuh pada 5 Oktober 2023.

Bakti sosial digelar di 2 lokasi. Yaitu di Dusun Beweh, Desa Ngogri, Kecamatan Megaluh dan Desa Kesamben, Kecamatan Ngoro.

Bakti sosial yang digelar Polres Jombang ini berupa pemeriksaan kesehatan dan pengobatan kepada masyarakat secara gratis.

Advertisement

Selain itu, warga yang kurang mampu juga diberikan bantuan taliasih dan paket sembako. Warga di lokasi itu pun tampak antusias menghadiri pengobatan gratis.

Acara tersebut dihadiri Kapolsek Megaluh AKP Wawan Parwoko yang mewakili Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi.

Hadir juga Serka A Mufid mewakili Danramil Megaluh, Kasidokkes Polres Jombang Tri Asmorowati, Agus Lis Hartatik Kades Ngogri Beserta Perangkat Desa, Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Ngogri.

Baca Juga  Dandim 0827 Sumenep Serahkan Program Pinjam Pompa Air kepada Kelompok

Sedangkan di Desa Kesamben, Kecamatan Ngoro dihadiri Kapolsek Ngoro AKP Subandrio, Kasidokkes Polres Jombang Tri Asmorowati, Kanit Lantas Polsek Ngoro Ipda Muzayin Nur, Kades Kesamben diwakili Sekdes Romli, Danramil yang diwakili Bati komsos Peltu Ismail. Juga dihadiri Babinsa Sertu Mujianto dan Bhabinkamtibmas Aipda Warjianto.

Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi mengatakan, kegiatan sosial ini merupakan bagian bentuk partisipasi Polri pada momen peringatan HUT TNI ke 78 tahun ini. Acara tersebut juga sebagai wujud nyata sinergitas TNI-Polri di Kota Santri.

Baca Juga  Satlantas Polres Pasuruan Lakukan Giat Ramp Check Kendaraan Bus

“Ini merupakan bentuk soliditas Polri dan TNI dalam menjaga kedaulatan NKRI. Kami sampaikan bahwa TNI-Polri dimanapun berada termasuk di wilayah kabupaten Jombang sangat solid,” ujarnya, Rabu (04/10/2023).

Lebih lanjut, Eko Bagus selaku pimpinan Polres Jombang beserta staf dan polsek jajaran mengucapkan Dirgahayu TNI Ke 78 Tahun 2023, TNI Patriot NKRI : Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia maju.

“Semoga yang kami lakukan ini juga dapat bermanfaat untuk masyarakat. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan,” katanya.

Eko Bagus mengajak kepada semua pihak khususnya warga Desa Ngogri Kecamatan Megaluh dan Desa Kesamben Kecamatan Ngoro untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif di wilayah Jombang.

Baca Juga  Bus Road Show KPK Tiba di Gedung Negara Grahadi Surabaya

“Kami juga mengajak seluruh warga untuk ikut serta menjaga kamtibmas di daerahnya masing-masing. Mari kita jaga sama-sama kota Jombang ini,” ucapnya.

Ia mengimbau kepada Warga Jombang yang mengetahui adanya kejadian tindak pidana maupun gangguan kamtibmas lainnya bisa melaporkan ke Kepolisian terdekat atau melalui Call Center Polres Jombang.

“Warga Jombang yang mengetahui adanya kejadian tindak pidana maupun gangguan kamtibmas lainnya serta pengaduan/keluhan tentang layanan Kepolisian bisa melaporkan melalui call center 110. Atau bisa menghubungi nomor call center Kandani 081323332022,” kata Kapolres.(*)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE