Rubaru Bersholawat, Pererat Silaturahmi Ulama dan Umara

198

SUMENEP | SIGAP88 – Dalam rangka mempererat silaturrahmi Ulama dan Umara beserta masyarakat, Camat Rubaru Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar pengajian Akbar yang dikemas dengan “Rubaru Bersholawat” terselenggara di halaman kantor Kecamatan Rubaru. Minggu (03/12) malam.

Hadir dalam acara pengajian Akbar, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Rubaru, anggota DPRD Sumenep, para Alim Ulama dan Kiai se Kecamatan Rubaru, Kepala desa se Kecamatan Rubaru dan ribuan masyarakat Kecamatan Rubaru.

Advertisement

Camat Rubaru Indra Hernawan menyampaikan kepada media ini bahwa, gelaran pengajian Akbar yang dikemas dengan Rubaru bersholawat dan doa bersama yang tujuannya untuk memohon kepada yang maha kuasa untuk keberkahan dan keselamatan Indonesia khususnya masyarakat Kecamatan Rubaru.

Baca Juga  Hadiri Isra Miraj di Pamekasan, Gubernur Khofifah Ajak Muslimat NU Datang ke TPS

“Kita bersholawat dan berdoa bersama sama untuk keberkahan dan keselamatan serta kemakmuran kita bersama,” kata Indra Hernawan

Selain itu, dalam acara tersebut pihaknya mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Rubaru untuk selalu menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat (Kamtibmas).

“Kita sedang menghadapi pesta demokrasi, maka kita harus menjaga Kamtibmas dan saling menjaga kerukunan antar sesama,” ajaknya.

Baca Juga  Penyidik Kejari Sumenep Tahan 3 Orang Kasus Bank Plat Merah

Sehingga tercipta pemilu yang damai tertib dan lancar. “Beda pilihan merupakan bentuk demokratisasi,” jelasnya.

Indra berharap, melalui Sholawat dan doa bersama ini kita dapat syafaat dari Nabi Muhammad SAW sehingga menghadapi Pemilu dan pasca pemilu nanti Rubaru aman damai dan tentram.

Sementara itu, anggota DPRD Sumenep dari dapil IV, H. Indra menyampaikan saat hadir pada gelaran Sholawat dan doa bersama di Rubaru menyampaikan, ini merupakan harmonisasi antara Ulama dan Umara serta masyarakat.

Baca Juga  Peras Kades Somalang, Oknum Wartawan Dibekuk Polres Pamekasan

“Melalui gelaran ini kita bisa memetik hikmah bahwa, kebersamaan dan persatuan di sertai dengan doa bersama akan menciptakan situasi yang aman, damai dan tentram,” ujarnya

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE