RSUD dr. Iskak Tulungagung Sediakan Fasilitas Parkir Luas dan Nyaman

13

TULUNGAGUNG | SIGAP88 – Pertumbuhan layanan kesehatan di RSUD dr. Iskak Tulungagung yang pesat menuntut konsekuensi penyediaan fasilitas yang lebih memadai. Salah satunya akses masuk dan tempat parkir kendaraan yang luas dan nyaman.

Untuk menampung kunjungan pasien yang makin bertambah, rumah sakit plat merah ini membangun tempat parkir di area Timur rumah sakit.

Dijelaskan Sub Koordinator Umum RSUD dr. Iskak, Nanang Sugiarto, S.Kep.Ners, keberadaan parkir Timur tersebut demi memudahkan pasien dan kunjungan keluarga karena terhubung langsung dengan koridor poliklinik rawat jalan dan lobi timur.

“Keberadaan parkir Timur ini cukup strategis karena terhubung langsung dengan koridor poliklinik rawat jalan di sebelah Timur yang memiliki akses nyaman, luas dan lega,” jelasnya, Sabtu (24/6/2023).

Lanjut Nanang, kecanggihan fasilitas juga ditemukan di area parkir Timur yang dijaga dengan portal otomatis. Portal ini beroperasi secara digital menggunakan alat sensor.

“Jadi pengunjung cukup mengarahkan tangan dengan touchless untuk mendapatkan kartu parkir,“ katanya.

Area parkir Timur ini dapat menampung kurang lebih 750 kendaraan roda dua dan 350 kendaraan roda empat. Terdapat pula toilet khusus yang berada di lokasi ini sehingga pengunjung tak perlu jauh-jauh ke dalam rumah sakit.

Menariknya lagi, meski dilengkapi fasilitas canggih dan modern, tarif parkir di tempat ini sangat murah. Pengelola hanya mematok Rp1.000 untuk 6 jam pertama bagi kendaraan roda dua, dan Rp1.000 untuk 4 jam berikutnya. Pengunjung bisa juga menitipkan kendaraan di sana hingga 24 jam dengan hanya membayar Rp5.000 saja.

“Untuk kendaraan roda empat, cukup membayar Rp2.000 pada 6 jam pertama, serta bertambah Rp2.000 untuk 4 jam berikutnya. Pemilik kendaraan yang memarkir selama 24 jam hanya dikenai biaya Rp10.000 saja,” terang Sugiarto.

Dikatakannya pula, parkir Timur RSUD dr Iskak Tulungagung ini juga untuk meminimalisir parkir liar yang bisa mengganggu arus lalu lintas. (Hum)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE