Polsek Mojoroto Beri Kejutan Koramil 0809/03

72
Light Dark Dark Light

KOTA KEDIRI | SIGAP88 – Polsek Mojoroto Polresta Kediri memberikan kejutan Koramil 0809/03 Mojoroto dalam peringatan HUT (Hari Ulang Tahun) ke-78 TNI dengan membawakan tumpeng, Kamis (5/10/2023).

Kapolsek Kompol Mukhlason, Kanit Intelkam Iptu Miftah Ali Sadikin, Kanit Lantas Iptu Abdul Manap, Kanit Reskrim Iptu Aris Purwanto, Kanit Binmas Iptu Sriwidjayati, Kanit Provost Aiptu Dwi Haryono, dan para anggota lainnya mendadak melakukan kunjungan ke Koramil 0809/03 Mojoroto.

Advertisement

Komandan Koramil 0809/03 Mojoroto Lettu Czi Bibit yang berada di kantornya tampak kaget dengan kunjungan tiba-tiba itu. Apalagi pihak Polsek dan Kepala Wilayah Kecamatan (Camat) beserta stafnya membawakan tumpeng untuk mereka.

Baca Juga  Kapolres Kediri Apresiasi Masyarakat Atas Berjalannya Pemilu 2024 Aman dan Kondusif

Mukhlason mengatakan sengaja membuat kejutan kepada TNI di hari ulang tahun ke-78, ini juga penegasan bahwa TNI dan Polri tetap kompak, solid dan bersaudara.

“Selama ini kita Polsek Mojoroto dan Koramil Mojoroto saling bekerja sama, saling bahu membahu. Kami mengedepankan sinergitas, namun tetap pada jalur dan tugas masing-masing,” katanya.

Dalam sambutannya, Mukhlason berharap ke depan TNI-POLRI makin mantap dan maksimal dalam menjaga, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat khususnya wilayah Mojoroto. Menurutnya, keamanan dan ketertiban di masyarakat adalah hal yang utama, maka TNI dan Polri tetap membangun sinergitas untuk mewujudkan itu.

Sementara Danramil Mojoroto mengaku tersanjung atas ucapan selamat yang cukup hangat dan benar-benar kejutan dari sejumlah anggota polisi dari Mapolsek Mojoroto.

Baca Juga  Kapolres Nganjuk bersama Dandim 0810 Beri Bantuan Sosial untuk Warga Desa Gondang Wetan

“Terimaksih banyak kepada Camat dan Kapolsek yang turut serta dalam memberikan ucapan dan kejutan dalam HUT ke-78 TNI ini. Saya berharap rekan-rekan di lapangan tetap bersinergi dan bekerja sama saling tukar informasi dalam penyelesaian permasalahan di wilayah Mojoroto ini,” pesan Danramil.

Lebih lanjut, Danramil Mojoroto mengungkapkan, dalam HUT ke-78 TNI ini mengambil tema “TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju”. Pihaknya menyebut, di dalam UU TNI no 34 TNI melindungi segenap warga negara Indonesia.

Baca Juga  Polres Jombang Gelar Minggu Kasih dengan Jemaat GKJW Pepanthan Gudo

“Kita harus selalu bersinergi antar TNI dan Polri bekerja bertugas bersama sama untuk negara agar utuh aman dan damai,” ucapnya.

Ia mengaku sebelumnya tidak pernah mengira bakal ada kejutan seperti itu sehingga membuat sejumlah anggota sontak terkejut dan tertawa sumringah ketika menerima ucapan selamat ulang tahun TNI ke-78.

“Kami mengucapkan terimakasih atas ucapan selamat yang istimewa ini, tidak menyangka sama sekali dan tidak pernah diberitahu sebelumnya. Namun benar- benar membuat kami tersanjung,” pungkasnya. (*)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE