Polres Pamekasan Deklarasikan Pemilu Damai 2023-2024

139

Pamekasan | Sigap88 – Usai menjadi inspektur upacara dalam rangka apel gelar pasukan mantap Brata Semeru 2023-2024, deklarasi pemilu damai dan peragaan Simpamkota dalam rangka Pam Pemilu 2024.
Kapolres Pamekasan AKBP Satria Permana, S.I.K mengakui kepada semua komponen untuk melaksanakan pesta Pemilu damai.

AKBP Satria Permana, berharap kegiatan ini menjadi momen penting untuk memperkuat komitmen n bersama antara semua pihak, baik penyelenggara Pemilu, dan partai Politik dalam menciptakan pemilu aman dan damai.

Advertisement
Baca Juga  Puncak HPN 2024, PIJP Bagikan Bansos Kepada Warga Kurang Mampu

“Deklarasi Pemilu damai di ikuti oleh semua partai politik, KPU, Bawaslu, dan seluruh Forkopimda dan seluruh APH tetap menjaga stabilitas keamanan yang kondusif sehingga jalannya pemilu berjalan aman dan lancar,” ungkap Kapolres Pamekasan

Kabupaten Pamekasan, kata Kapolres ada tiga katagori.
Katagori kurang rawan, rawan dan sangat rawan.

“Disetiap kategori tersebut ada pola pengamanan tersendiri di masing – masing katagori tersebut,” ucapnya.

Baca Juga  Pj Bupati Pamekasan bersama Bulog Sub Divre Madura Salurkan Beras Murah kepada Warga

“Dari 2000 TPS sampai saat ini ada 50 TPS yang dianggap rawan,” jelasnya.

Personil yang akan diterjunkan ke lapangan sebanyak 670 personil. “Dari hasil pantauan KPU dan pihak Polda Jatim, Jawa Timur masuk wilayah rawan yang salah satunya Madura,” pungkasnya.

Terpisah ketua KPU Pamekasan Halili menegaskan, dengan kolaborasi yang baik dengan semua pihak, kami yakin pelaksanaan pemilu bakal sukses, aman dan kondusif.

Baca Juga  Musrenbangcam Gayam Jaring Aspirasi Tahun Anggaran 2025

“Dengan satu tekat melaksanakan pemilu yang aman kita bersama- sama bahu – membahu mensukseskan pemilu yang aman dan damai,” tuturnya.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE