Polres Jombang gelar Jumat Curhat bersama MLKI

56
Light Dark Dark Light

Jombang | SIGAP88 – Polres Jombang menggelar Jumat Curhat bersama Majelis Luhur Kepercayaan Indonesia (MLKI) di Ruang Jombang Comand Center (JCC) Polres Jombang.

Jumat curhat adalah kegiatan yang dilakukan, untuk mempererat tali silaturahmi dan pendekatan serta menjaga kondusifitas Kamtibmas.

Advertisement

Menurut Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi, pada kegiatan Jumat Curhat menjadi program rutinitas yang dilaksanakan di wilayah kerjanya.

“Alhamdulillah pada giat Jumat Curhat ini, kami dari Polres Jombang mendapat respon baik dari pihak masyarakat,” kata Kapolres Jombang, Jumat (20/10/2023).

Baca Juga  Pasca Pemilu 2024, Tokoh Agama di Pamekasan Ajak Warga Jaga Persatuan dan Kesatuan

Diketahui bahwa pada pelaksanaan giat tersebut diikutsertakan sejumlah anggota Polres Jombang, diantaranya Kasat Intelkam Polres Jombang AKP Budi Santosa.

Hadir pula Kasi Intel Kejaksaan Negeri Jombang, Denny, Takmir Masjid Baitul Mukminin Alun- Alun Jombang Suharly Yusuf, perwakilan FKUB Didik Tondo Susilo, pengawas kemenag Abdul Manaf, perguruan ilmu sejati Sariyanto, perwakilan dari MKLI presidium 1, 2 dan 3 serta sejumlah audiens.

Kapolres mengatakan konflik terjadinya di permasalahan antarperguruan silat sering dilakukan oleh oknum komunitas di setiap perguruan. Melalui acara itu diharapakan kerukunan terus terjadi.

Baca Juga  Perjuangan Polisi Terobos Hutan Berlumpur Kawal Distribusi Logistik Pemilu di Jombang

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar elemen masyarakat yang berada di Kabupaten Jombang dan diberikan kemanfaatan,” ujarnya.

“Supaya dalam pelaksanaan pemilu 2024 untuk mencoblos sesuai dengan hati nurani jika terdapat surat suara yang tersisa sebagai tanggung jawab kami selanjutnya tetap selalu menularkan kebaikan maupun kemanfaatan kepada semua orang,” kata Kapolres melanjutkan.

Pada kesempatan itu audiens juga melakukan tanya jawab dengan memberikan masukan maupun keluhan kepada Kepolisian guna meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga  Paguyuban Kepala Desa Jombang Tagih Janji Revisi UUD Tentang Jabatan 9 Tahun

“Iman ada di hati untuk kepercayaan ada dikembalikan ke setiap pribadinya masing- masing supaya jelas dan baik,” ujar Suharly Yusuf.

Dirinya juga bahwa berpesan situasi dan kondisi dimasyarakat sudah mulai menghangat terkait politik dengan tujuan berhasil dalam pemilu Tahun 2024 khususnya Kabupaten Jombang.

“Sehingga kami ikut mendampingi dan mengikuti setiap kegiatan supaya terciptanya situasi yang aman dan kondusif,” ujarnya.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE