PMII Jombang Tolak Kampanye Hitam dan Hoaks di Pemilu 2024

93
PMII Jombang Tolak Kampanye Hitam dan Hoaks di Pemilu 2024
PMII Jombang Tolak Kampanye Hitam dan Hoaks di Pemilu 2024

Jombang | SIGAP88 – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jombang berkomitmen menolak kampanye hitam dan penyebaran berita bohong atau hoaks di masa Pemilu 2024.

Hal itu ditegaskan langsung oleh Ketua PC PMII Jombang M Rizal Abdillah.

“Kami menolak segala bentuk kampanye hitam, berita hoaks dan Money politik demi menjaga pemilu berkualitas dan berintegritas di Kabupaten Jombang khususnya dan wilayah Indonesia umumnya,” tegas Rizal, Kamis (25/01/2024).

Advertisement

Rizal juga menyampaikan pentingnya menjaga suasana kondusif saat Pemilu 2024.

Baca Juga  Bahaya Judi Online, Babinsa Koramil Pakong dan Bhabinkamtibmas beri Arahan Duta Putra Putri Desa Cenlecen

Caranya dengan menghindari tindakan yang dapat merusak ketertiban dan keamanan yang memicu perpecahan.

Menurutnya, Pemilu yang semakin dekat dan masa kampanye sedang berjalan, membuat banyak modus digunakan para kelompok yang tidak bertanggung jawab untuk memperkeruh suasana.

“Oleh karena itu masyarakat agar lebih bijak dalam menyaring informasi yang sesuai dengan fakta dan dapat meminimalisir adanya dugaan intervensi, sejumlah ancaman hingga terciptanya kegaduhan menjelang dan pasca pemilu 2024,” ucapnya.

Baca Juga  Peringati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Jombang Tanam 78 ribu Bibit Pohon

Karena itu, PMII Jombang berkomitmen untuk menjaga integritas informasi dan memberikan kontribusi positif dalam menciptakan lingkungan informasi yang sehat.

Untuk itu Rizal mengajak seluruh masyarakat untuk lebih bijak dalam menyikapi informasi dengan melakukan pengecekan fakta sebelum menyebarkan berita.

“Untuk itu kita harus menciptakan dan membangun budaya literasi digital yang sehat, menjadikan media kampanye yang cerdas dan bijak baik dari pihak kontestan maupun pendukung,” ungkapnya.

Ia juga mengajak seluruh masyakakat untuk ikut aktif berpartisipasi mensukseskan pemilu 2024 dan menggunakan hak pilihnya dengan bijak, tanpa tekanan atau intimidasi dari pihak manapun.

Baca Juga  Babinsa Koramil 0826-10 Waru Bantu Warga Desa Tampojung Pregi Pemupukan Padi

“PC PMII Jombang mengajak seluruh masyakakat untuk ikut aktif berpartisipasi mensukseskan pemilu 2024 dan menggunakan hak pilihnya dengan bijak, tanpa tekanan atau intimidasi dari pihak manapun,” pungkasnya

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE