Persebaya Telan Kekalahan di Kandang Atas Persib Bandung 2-3

200
Light Dark Dark Light

Surabaya | SIGAP88 – Persebaya menelan kekalahan 2-3 atas Persib Bandung di lanjutan Liga 1 musim 2023/2024, Sabtu (7/10/2023) di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Gol Persebaya dicetak oleh Bruno Moureira pada menit ke 10 dan 32 (p), sedangkan gol Persib Bandung dicetak oleh Ciro Alves menit 3, David Da Silva menit ke 52 dan 70.

Advertisement

Dengan hasil ini Josep Gombau menelan kekalahan pertama di kandang saat menukangi Green Force.

Permainan Persebaya dibabak pertama cukup bagus, dengan kreasi serangan dari Bruno Moureira, Song Ui Young, Ze Valente dan Reva Adi cukup bagus.

Baca Juga  Gubernur Jatim Lantik 160 Pejabat Eselon III

Namun asik menyerang Persebaya harus kebobolan lebih dahulu usai memanfaatkan bola yang gagal dibuang Kadek Raditya langsung dimanfaatkan Ciro Alves pada menit ke 3 membuat Persib Bandung unggul 0-1 atas Persebaya.

Tidak mau meraih kekalahan, lini serang Persebaya mulai memanfaatkan permainan kolektif. Hasilnya menit ke 10 Persebaya menyamakan gol menjadi 1-1 usai dicetak oleh Bruno Moureira.

Persebaya yang memburu kemenangan dikandang terus mengurung pertahanan Persib Bandung.

Hasilnya menit ke 30 Sho Yamamoto dijatuhkan oleh Teja Paku Alam di kotak pinalti yang membuat Persebaya memperoleh pinalti.

Baca Juga  1.846 Personel Polrestabes Surabaya Disiapkan Jaga Kelancaran Pemilu 2024

Bruno berhasil membawa Persebaya unggul 2-1 atas Persib Bandung hingga water brake ditiup oleh wasit.

Hingga peluit panjang babak pertama usai, hasil 2-1 diperoleh Persebaya atas Persib Bandung.

Dibabak kedua mulai Persebaya bermain cukup buruk banyak kesalahan pasing.

Hasilnya Persib Bandung menambah pundi pundi golnya lewat David Da Silva pada menit ke 52 dan 70 hasilnya Persib Bandung unggul 2-3.

Pasca kejadian Paulo Victor marah membuat Persebaya minim akan kreasi. Hingga peluit panjang babak kedua membuat Persib Bandung memperoleh kemenangan.

Baca Juga  Tingkatkan Sinergitas, Komisi Informasi Jatim dan Ombudsman RI Kunjungi Kantor PWI Jatim

Pelatih Persebaya Josep Gombau mengakui permainan anak asuhnya dibabak kedua cukup buruk dengan banyaknya kesalahan sendiri yang membuat lawan bisa memperoleh kemenangan.

Kesalahan marking hingga taktikal yang dilakukan Reva Adi dkk ini membuat Persebaya meraih kekalahan dikandang.

“Babak pertama kita sudah unggul dan cukup bagus dengan menjalankan taktik yang diberikan, namun babak kedua pemain banyak melakukan kesalahan sendiri sehingga pola permainan berubah,” jelas Josep Gombau.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE