Bulan Oktober, Pemkab Sumenep Gelar Berbagai Event Festival

Hari jadi Kabupaten Sumenep ke-754

212

Sumenep | SIGAP88 – Bulan Oktober merupakan bulan yang istimewa bagi masyarakat Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Pasalnya di bulan Oktober merupakan bulan dimana Kabupaten Sumenep ditetapkan sebagai hari jadi dan saat ini tepat hari jadi yang ke 754 tahun.

Setiap tahunnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep di bulan Oktober merayakan hari jadi, dengan menggelar beberapa event, untuk menghibur masyarakat Sumenep.

Advertisement

Tahun 2023 ini, Pemkab Sumenep menggandeng dengan berbagai komunitas untuk menggelar berbagai kegiatan berupa festival.

Kegiatan-kegiatan tersebut digelar untuk melestarikan budaya dan mengenalkan sejarah Kabupaten Sumenep, sekaligus untuk mempromosikan potensi wisata.

Baca Juga  Produk Unggulan UP2K Kecamatan Turut Andil Dalam Kegiatan BBGRM ke XXI dan HKG PKK ke- 52

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo mengatakan melalui kegiatan atau event yang akan digelar dapat menghibur masyarakat Kabupaten Sumenep.

Selain itu kata Bupati Fauzi event tersebut mampu menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung ke Sumenep sekaligus bisa menggerakan ekonomi masyarakat Kabupaten Sumenep.

“Semoga kegiatan ini dapat menjadi momentum untuk mempromosikan potensi wisata dan menggerakan ekonomi di Kabupaten Sumenep,” ungkap Fauzi. Sabtu (07/10).

Adapun rangkaian kegiatan dalam menyambut hari jadi Kabupaten Sumenep ke-754 adalah, Drag Race yang bakal digelar Minggu 8 Oktober 2023, kemudian Festival Musik Tong-tong se-Madura pada tanggal 14 Oktober 2023

Baca Juga  Kepala Desa Banbaru Desak Pemkab Sumenep Segera Realisasikan Pembangunan Pustu di Gili Raja

Selanjutnya MTB Bumi Jokotole pada tanggal 15 Oktober 2023, kemudian ada gelaran Sumenep Tennis Tournament pada tanggal 20-23 Oktober 2023, selanjutnya kegiatan Motocross Championship pada 21-22 Oktober 2023, selain itu juga ada kegiatan Prosesi dan Pawai Budaya Hari Jadi Sumenep di Kota Tua Kalianget pada tanggal 28 Oktober 2023, kemudian acara Old Community Gathering pada tanggal 28 Oktober 2023, Madura Nigh Vaganza yang bakal digelar pada tanggal 28-29 Oktober 2023, kemudian ada gelaran Haul Raja-raja Sumenep pada tanggal 29 Oktober 2023

Baca Juga  Festival Jaran Serek : Ini Respon Ketua DPRD Sumenep

Sekaligus, Bupati Sumenep juga mengajak masyarakat Jawa Timur untuk hadir dan memeriahkan perayaan ke-754 Kabupaten Sumenep.

“Kami mengundang masyarakat Jawa Timur untuk hadir dan merasakan aura seni budaya dan tradisi Kabupaten Sumenep,” undangnya.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE