Peringati Isra Miraj 1445 H, SMP Muhammadiyah 5 Surabaya berbagai Sedekah

81

Surabaya | SIGAP88 – Sambut Isra Miraj 1445 H, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) SMP Muhammadiyah 5 Pucang Surabaya menggelar dua kegiatan yakni ngaji keajaiban sholat dan berbagi kebahagiaan dengan abang becak serta pendistribusian dana raseda di Masjid Shalahuddin SMP Muhammadiyah 5 Surabaya, Selasa (6/2/2024).

Dalam sambutannya, Kepala SMP Muhammadiyah 5 Pucang Surabaya, Alim menyampaikan rasa terima kasih sebesar-besarnya atas kehadiran abang becak dalam agenda penyerahan santunan raseda (Rabu sedekah dua ribu).

Baca Juga  Sekcam Raas Buka Perkemahan Pramuka Karya Bhakti ke-14

“Beberapa bulan lalu kami mengundang para veteran bekerja sama dengan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), kali ini mengundang para abang becak untuk berbagi kebahagiaan,” tuturnya.

Advertisement

“Mudah-mudahan rezeki yang sedikit dari anak-anak melalui raseda bisa bermanfaat yang juga merupakan amalan yang sangat disenangi oleh Allah SWT,” imbuhnya.

Sementara itu, Kaur Ismuba SMP Muhammadiyah 5 Surabaya, Syafi’ur Rahman menjelaskan dalam rangka memperingati Isra Miraj, 53 anggota remaja masjid (remas) SMP Muhammadiyah 5 Surabaya melaksanakan dua kegiatan yakni ngaji tentang keajaiban sholat dan penyerahan santunan kepada 35 abang becak serta beberapa ibu rumah tangga sekitar.

Baca Juga  Pelindo Grup Raih TOP CSR Awards 2024

“Sumber dana tersebut dari raseda atau Rabu sedekah dua ribu, dimana setiap hari Rabu setelah sholat Dhuhur anggota remas berkeliling setiap kelas untuk mengambil sedekah para siswa senilai dua ribu rupiah,” terangnya.

Sekitar dua atau tiga bulan sekali, sambung Syafi’ur Rahman, hasil sedekah tersebut disalurkan, kebetulan kali ini kepada abang becak yang ada disekitar lingkungan sekolah supaya mereka juga merasakan manfaat kehadiran SMP Muhammadiyah 5 Pucang Surabaya.

Baca Juga  Momen Hari Lahir Pancasila, Kapolda Jatim beri Penghargaan untuk 120 Anggota

“Mudah-mudahan dengan kegiatan tersebut, para siswa semakin bersemangat untuk bersedekah karena mereka tahu apa yang mereka berikan dirasakan manfaatnya oleh warga sekitar, meskipun hanya senilai dua ribu rupiah setiap pekannya,” tandasnya

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE