Pemkab Sumenep Manjakan Wisatawan Gili Iyang dengan Mobil Listrik

220

SUMENEP | Sigap88.com – Tempat wisata kesehatan Gili Iyang yang terletak di Kepulauan Gili Iyang, Kecamatan Dungkek Kabupaten setempat akan mendapat bantuan armada berupa mobil listrik sebanyak 10 unit dan motor listrik sebanyak 20 unit.

Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Sumenep, Moh. Iksan menyampaikan destinasi Wisata kesehatan Gili Iyang dapat bantuan mobil listrik dan motor listrik

Advertisement
Baca Juga  Primkop Kartika Garuda 27 Kodim 0827/Sumenep Komitmen Tingkatkan Koperasi Berkualitas

“CSR Bank Jatim memberikan bantuan 12 mobil listrik dan 20 motor untuk tempat wisata di Kabupaten Sumenep dengan total hibah Rp 300 juta,” kata Iksan, Selasa (12/12).

Iksan menjelaskan, 12 mobil listrik tersebut diletakkan di destinasi wisata Gili Iyang dan 2 mobil di tempatkan di museum Sumenep.

Sedangkan untuk 20 motor listrik seluruhnya akan diserahkan kepada destinasi Gili Iyang. Mobil listrik dan sepeda listrik akan dikelola oleh yayasan untuk melakukan perawatan.

Baca Juga  Kepala Puskesmas Rubaru Pastikan KPPS Telah Tercover di BPJS

“Semua unit tersebut akan dipergunakan oleh pengunjung tempat wisata kesehatan Gili Iyang,” jelasnya

Yayasan tersebut sambung Moh. Iksan segala aturan baik perawatan dan pendapatannya akan di atur oleh Yayasan yang telah di tunjuk, sesuai dengan MoU yang telah ditetapkan bersama dengan pihak pemerintah.

“Sebagai destinasi wisata kesehatan kami sangat mensupport agar tempat wisata Gili Iyang tetap memiliki keasrian oksigen, sehingga kami melakukan terobosan memakai mobil dan motor yang tanpa asap,” terangnya

Baca Juga  Pemkot Surabaya Gelar Skrining dan Pemeriksaan Kesehatan Terintegrasi Gratis

“Terobosan ini juga untuk memanjakan para wisatawan yang berkunjung ke destinasi kesehatan Gili Iyang,” pungkasnya.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE