Pemkab Sumenep Gelar Festival Kreasi Anak Yatim

181
Pemkab Sumenep Gelar Festival Kreasi Anak Yatim

SUMENEP | SIGAP88 – Dukung kreatifitas anak yatim, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar festival kreasi anak yatim terlaksana di pendopo keraton Soengenep. Minggu (7/1)

Festival kreasi anak yatim diisi oleh beberapa penampilan kreasi seni dan budaya, yang dibawakan secara apik oleh siswa siswi sekolah dasar yang ada di Kecamatan Kota Sumenep.

Advertisement

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo menyampaikan bahwa festival kreasi anak yatim adalah agenda tahunan yang selalu dilaksanakan di awal tahun.

“Semoga dengan kegiatan festival kreasi anak yatim yang kita laksanakan setiap tahun ini, mampu memberikan kemudahan kepada kita khususnya kepada pemerintah, dalam rangka mewujudkan Indonesia unggul mandiri dan sejahtera,” ungkap Achmad Fauzi.

Baca Juga  Mafia Perbankan, Kejari Sumenep Sita Uang Rp 1,13 miliar

Kegiatan ini, sambung Fauzi, merupakan salah satu cara pemerintah untuk menyampaikan kepada masyarakat, bahwa seluruh masyarakat mempunyai rasa yang sama, memiliki empati yang sama untuk bersama sama terhadap anak yatim, yang berada di kabupaten Sumenep.

Dirinya menyampaikan, selama 1 tahun di tahun 2023, di setiap aktivitas kegiatan yang dilaksanakan pemerintah daerah selalu melibatkan anak yatim. Begitu juga di awal tahun 2023 kita awali dengan Festival anak yatim.

“Semoga melalui kreasi ini diharapkan mampu membawa mereka terhadap lingkungan yang positif,” tuturnya.

“Diharapkan semua anak yatim mampu memberikan kontribusi dalam meningkatkan pembangunan untuk Indonesia dan Kabupaten Sumenep ,” harapnya.

Baca Juga  DKPP Sumenep Raih Prestasi PPH Tingkat Nasional

Dalam kesempatan itu, Didik Wahyudi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk syukur pemerintah daerah.

“Kegiatan ini, untuk menumbuh kembangkan kesadaran berbagi dan berkarya nyata dengan menyantuni anak yatim,” ucap Didik.

Menurutnta, kegiatan ini merupakan salah cara untuk membuka hati, mendidik jiwa, agar peduli terhadap anak yatim serta menggali potensi dan kreasi yang dimiliki anak yatim.

“Hal ini merupakan salah satu cara kita untuk menjalin silaturahmi dan harmonisasi pemerintah daerah dengan masyarakat, untuk menciptakan Sumenep yang unggul, mandiri dan sejahtera,” pungkasnya.

Pada kegiatan Festival kreasi anak yatim hari ini, panitia menghadirkan 342 anak yatim yang didampingi oleh 300 orang tua anak yatim.

Baca Juga  Hadiri Istighosah di Bawang Mas Group, Ini Pesan Gubernur Jatim Khofifah

Selain memberikan santunan kepada anak yatim, Bupati Sumenep juga memberikan voucher belanja di UMKM kepada setiap anak yatim sebesar Rp. 15.000 per orang.

Kegiatan yang terselenggara berkat kerjasama Disbudporapar, Dinas Sosial P3A, Kesra Sekretariat Daerah dan Baznas Sumenep tersebut turut hadir, Sekda Sumenep Edy Rasyadi, Didik Wahyudi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, kepala OPD Sumenep dan Kabag Kesra Kamiluddin.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE