Pemkab Mojokerto Serahkan Bantuan Hibah Rp 100 Juta untuk Masjid

66
Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati saat Safari Ramadan di Masjid Baitul Muhajirin, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto.

Mojokerto | SIGAP88 – Pemkab Mojokerto menyerahkan bantuan hibah pembangunan Masjid Baitul Muhajirin senilai Rp 100 juta. Bantuan tersebut diserahkan saat Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati melaksanakan Safari Ramadan di Masjid Baitul Muhajirin, Kecamatan Sooko.

Dalam keterangan tertulisnya yang diterima redaksi sigap88.com Rabu(20/3), Bupati Ikfina melaksanakan buka puasa dan tarawih bersama warga, selain itu ia juga berdialog dan berbagi kebahagiaan bersama warga. Ia menyampaikan, pelaksanaan Safari Ramadan dilaksanakan di empat titik eks wilayah pembantu Bupati.

“Jadi kita melaksanakan Safari Ramadhan saat ini di Sooko. Ini masuk eks wilayah pembantu Bupati Mojokerto. Kemudian ada Trowulan, Puri, Mojoanyar, Bangsal,” ucapnya.

Advertisement
Baca Juga  DPRD Jawa Timur Apresiasi Pemprov Jatim Gerak Cepat Bantu Korban Gempa Bawean

Ikfina juga menyampaikan, melalui kegiatan safari ramadan ini, diharapkan terjalin hubungan tali silaturahmi dan komunikasi langsung antara Pemerintah Kabupaten Mojokerto dengan masyarakat, khususnya bagi seluruh umat muslim yang ada di Kecamatan Sooko dan sekitarnya.

Selain itu juga safari ramadan kali ini adalah bertujuan untuk mengetahui hasil pembangunan yang telah diberikan Pemerintah Kabupaten, khususnya bantuan sarana ibadah di wilayah Kecamatan Sooko, apakah sudah benar benar terealisasi dan bermanfaat dengan baik.

Baca Juga  Srikandi Senator Jatim, Lia Istifahma Apresiasi Kiprah Ketua DPD RI

“Perlu saya sampaikan kegiatan safari Ramadan kali ini juga sebagai sarana dalam meninjau lokasi dibeberapa wilayah Kabupaten Mojokerto yang akhir akhir ini juga banyak terkena dampak musibah banjir. Untuk itu melalui kegiatan safari ramadan ini pula, kita berharap bisa menyerap aspirasi masyarakat agar nantinya kita dapat menyusun langkah langkah yang cepat yang dibutuhkan masyarakat,” ungkapnya.

Bupati Mojokerto ini juga mengaku berbahagia dapat melihat kehidupan bertoleransi antar umat beragama yang ada di Kabupaten Mojokerto, yang satu dengan yang lain terlihat rukun dan harmonis, ini adalah modal utama dalam keberhasilan pembangunan daerah.

Baca Juga  Pemkot Surabaya Gelar Panen Raya Padi di Kelurahan Made

“Hal ini tentu bukan hanya bidang agama, bisa juga selalu rukun dan kompak bekerja sama dalam pemulihan ekonomi. Hal ini juga yang saya lakukan beserta rombongan, dalam rangka pemantauan harga kebutuhan pokok untuk pengendalian inflasi, serta memastikan bahwa stok barangnya mencukupi untuk kebutuhan menjelang lebaran,” jelasnya

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE