Menhan Prabowo Beri Penghargaan Dharma Pertahanan ke Habib Luthfi

835
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan Habib Muhammad Lutfhi bin Ali Bin Yahya di Ruang Hening Gedung Sudirman, Kementerian Pertahanan RI, Jakarta Pusat, Senin (25/9/2023)
Light Dark Dark Light

Jakarta | SIGAP88 – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto memberikan penghargaan Penganugrahaan Dharma Pertahanan kepada anggota Wantimpres Maulana Al Habib Muhammad Luthfi bin Ali Bin Yahya di Ruang Hening Gedung Sudirman, Kementerian Pertahanan, Jakarta Pusat, Senin (25/9/2023).

Sebelumnya, saat sesi foto bersama, Prabowo dan Habib Luthfi terlihat menyapa awak media yang berada di depan mereka. Keduanya lantas berjalan membelakangi wartawan, tetapi sesaat kemudian kedua membalikan badan, berjalan ke arah awak media untuk memberikan keterangan.

Advertisement

Prabowo selaku tuan rumah menyampaikan lebih dahulu keterangan pers. Setelahnya, ia mempersilakan Habib Luthi. Momen saling melempar senyum itu terjadi ketika Prabowo dan Habib Luthfi saling menatap untuk bersalaman. Keduanya terlihat melempar senyum dan sesaat kemudian bersalaman.

Baca Juga  Ketua TPS 10 Kelurahan Patemon Pastikan Pelaksanaan Pemilu 2024 Berjalan Lancar

Penganugerahaan penghargaan itu diberikan secara langsung oleh Prabowo Subianto melalui prosesi pengalungan dan penyerahan piagam. Alasan Habib Luthfi mendapatkan penghargaan ini adalah, karena dirinya berjasa dalam kerja sama membantu program dan kegiatan pemerintah dalam bidang pertahanan.

“Baru saja kita bersama-sama melaksanakan upacara penganugerahaan penghargaan dharma pertahanan utama kepada Habib Luthfi atas pengabdiannya selama ini,” kata Prabowo.

“Dharma bakti beliau dalam perjalanan pengabdian beliau selalu sangat mengutamakan nilai-nilai kebangsaan, bhinneka tunggal ika, kedaulatan negara, NKRI dalam perjalanan beliau sebagai tokoh negara dan melaksanakan syiar agama selalu mengutamakan kerukunan dan jiwa persatuan,” sambungnya

“Kegiatannya beliau sangat dekat dengan TNI Polri beliau sangat berjasa dalam menjaga melestarikan situs-situs bersejarah dan atas itu semua lah kami menilai beliau sangat pantas menerima penghargaan Dharma pertahanan karena sumbangsih beliau terhadap pertahanan negara. Saya kira itu dari saya. Terima kasih habib telah berkenan hadir,” kata Prabowo kepada Habib Luthfi.

Baca Juga  Gubernur Jatim Raih Penghargaan di PWI Jatim Award

habib Luthfi PrabowoOleh sebab itu, Prabowo menilai Habib Luthfi adalah sosok yang layak untuk mendapat penghargaan tersebut karena dinilai punya andil besar terhadap pertahanan negara. “Kami menilai beliau sangat pantas menerima penghargaan Dharma Pertahanan karena sumbangsih beliau terhadap pertahanan negara. Saya kira itu dari saya,” pungkasnya

Sementara itu, Habib Luthfi mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan pemerintah melalui Menhan Prabowo kepada dirinya. Menurut ulama kharismati asal Pekalongan itu menyampaikan, penghargaan yang ia terima bukan sekadar sebuah kebangaan, melainkan sebuah tanggung jawab.

Baca Juga  Musrembang RKPD, Pemkab Mojokerto Prioritaskan Pembangunan Desa dan Perluasan Lapangan Pekerjaan di 2025

“Tapi itu bukan suatu kebanggaan karena akan meningkatkan tanggung jawab kita dalam mengemban amanah. Walaupun bentuknya suatu penghormatan, itu tanggung jawab kita bagaimana mempertahankan NKRI harga mati, tidak bisa digoyahkan, itu tugas kami karena persatuan dan kesatuan itu Pertahanan Nasional yang paling kokoh itu yang bisa saya sampaikan,” tutur Habib Luthfi.(*/red/han/don/net)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE