Pamekasan | Sigap88 – Lembaga Pemasyarakatan Khusus Narkotika (Lapsustik)kelas IIA Pamekasan menggelar rapat evaluasi Pembangunan Zona Integritas (ZI)menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) tahun 2023.

Rapat evaluasi tersebut bertujuan untuk menyamakan arah gerak langkah menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM), Jum’at (02/12) pagi.

Rapat yang berlangsung di ruang Layanan Publik, rapat evaluasi Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas WBK/WBBM Lapas Narkotika Pamekasan dipimpin langsung oleh Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Yan Rusmanto beserta seluruh Ketua Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas WBK/WBBM Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan dan sekretaris.

Baca Juga  Buka Job Fair 2024, Bupati Sumenep Berharap Tekan Angka Pengangguran

Kepala Lapas Narkotika Pamekasan Yan Rusmanto selaku penanggung jawab Tim pembangunan Zona Integritas menegaskan bahwa pengalaman Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas tahun 2022 lalu menjadi modal berharga agar Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, dapat meraih Zona Integritas menuju WBK/WBBM pada tahun 2023.

“Saya harap pengalaman selama 4 tahun sebelumnya dalam berproses menuju WBK/WBBM menjadi modal yang sangat berharga bagi kita,” kata Yan Rusmanto.

Advertisement

Yan sapaan kepala Lapas Narkotika Pamekasan mengatakan,berdasarkan rapat evaluasi secara berkala kita telah menemukan titik lemah dan kekuatan yang kita miliki, oleh karenanya kita melihat persoalan tersebut secara utuh sehingga mampu menjadikan kekuatan yang ada sebagai sumber utama dalam meraih predikat yang kita inginkan yaitu siap mendapatkan predikat WBK.

Baca Juga  KPU Sumenep Gelar Media Gathering, Sosialisasikan Tahapan Pemilukada 2024

Lanjut Kalapas Seluruh Tim Pembangunan Zona Integritas Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, tetap semangat dan berkomitmen dalam upaya pembangunan ZI menuju WBK/WBBM Tahun 2023.

“Seluruh jajaran saya harapkan selalu dan terus bersinergi dan berkoordinasi serta memiliki komitmen yang tinggi dalam mewujudkan zona integritas menuju WBK/ WBBM di Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan,” imbuhnya

Terpisah, Ketua Tim Pembangunan ZI, Abdullah menekankan Tim Kerja Pembangunan ZI harus menunjukkan kinerja yang menunjukkan efektivitas dan efisiensi, serta kepuasan publik atas pelayanan Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan,

Baca Juga  Babinsa Koramil 0826-05 Larangan Dampingi Petani di Desa Taraban

“pembangunan Zona Integritas merupakan program nasional yang harus kita support (dukung) dan kita laksanakan dengan penuh tanggung jawab bersama,” ucapnya.

Maka dari itu, kita optimis Tahun 2023 kita bisa mendapat predikat WBK. Untuk itu saya harap kita semua harus turut berpartisipasi aktif dalam penguatan pembangungan ZI di Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan.

“Hasil yang dicapai dalam rapat tersebut, menyepakati kerja sama yang harus diperkuat khususnya dalam dokumentasi setiap kegiatan, baik berbentuk foto, video ataupun tulisan,” pungkasnya.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE