Lapas Narkotika Pamekasan Beri Pelatihan Kader Kesehatan Bagi WBP

19

Pamekasan | Sigap88 – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIA Pamekasan, Kanwil Kemenkumham Jatim bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pamekasan, melaksanakan kegiatan Pelatihan Kader Kesehatan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Rabu (07/09) kemarin.

Pelatihan yang diselenggarakan di Aula lantai II Lapas Narkotika kelas IIA Pamekasan dihadiri oleh, Plh. Kasi Binadik, Andris Sugiarto, Kasubsi Bimkeswat, Hairul Rasyid, Ka.KPLP Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Basuki dan Dokter Klinik Pratama Lapas, Dr Nur Faidah Utami, Sp.Kj, M.Kes serta perawat Klinik Pratama Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim, Sulistyo dan para Kader Kesehatan Warga Binaan.

Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Yan Rusmanto menyampaikan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pamekasan beserta jajarannya yang sudah bersedia dan meluangkan waktu untuk melaksanakan pelatihan ini

Advertisement
Baca Juga  Capaian IKD di Kabupaten Sumenep Masih 2,14 Persen

“Saya sampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten atas ketersediaannya dalam melaksanakan kegiatan ini. Besar harapan kami, untuk kedepannya Dinas Kesehatan Kabupaten Pamekasan senantiasa ikut berpartisipasi dalam setiap kegiatan di Lapas Narkotika Pamekasan,” jelasnya.

Menurutnya, kegiatan ini, merupakan salah satu wujud nyata, bahwa Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan berkomitmen untuk memberikan pelayanan kepada WBP, khususnya dalam hal pelayanan kesehatan.

Dia, menjelaskan, pemilihan dan pengangkatan kader ini melalui assessment resiko dan kebutuhan yang dilakukan oleh Tim medis Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan yang bertujuan untuk mengetahui tingkat resiko yang dimiliki oleh warga binaan jika diangkat menjadi kader kesehatan,

Baca Juga  RSUD Abuya Kangean Kini Memiliki 7 Dokter Spesialis

Selanjutnya hasil tersebut dibahas dalam sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan guna mendapatkan persetujuan.

“Selama menjadi kader kesehatan harus selalu memperhatikan kesehatan diri. Pola hidup di kamar juga harus sehat dan harus menjadi contoh bagi yang lain,” terangnya.

Dirinya berpesan, “Kalian ini merupakan orang-orang terpilih yang diutus menjadi perwakilan kader kesehatan adalah perpanjangan tangan petugas,” ucap Yan sapaan akrab Ka.lapas.

Terpisah pemateri dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pamekasan, Any Widarty, mengucapkan terimakasih banyak, atas kepercayaan yang diberikan kepada Dinkes Kabupaten Pamekasan dalam rangka pelaksanaan kegiatan ini.

Baca Juga  Bappeda Sumenep Gelar Kick Off Meeting, Penyusunan RPJMD Tahun 2025 – 2030

“Saya menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan yang telah diberikan kepada kami dalam melaksanakan kegiatan Pelatihan Kader Kesehatan bagi Warga Binaan,” kata Any.

Selanjutnya saya ucapkan selamat bergabung para kader kesehatan terbaik. “Bantulah sesama rekan-rekan Warga Binaan yang mengalami masalah kesehatan di Blok Hunian, segera berikan penanganan medis awal secara cepat dan tepat, karena hari ini bapak-bapak akan dibekali dengan pengetahuan tentang Kesehatan dan P3K, maupun penanganan P3M,” tuturnya.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE