KPU Pamekasan Gelar Bimtek PPS dan Simulasi Pemungutan Suara Pemilu 2024

218

PAMEKASAN | Sigap88 – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar Bimbingan Teknis(Bimtek)Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu 2024 se Kabupaten Pamekasan terselenggara di salah satu hotel di Pamekasan selama 2 hari

Komisioner KPU Pamekasan Divisi Hukum Mohammad Mansur menyampaikan, ada beberapa pembahasan dalam bimbingan teknis PPS yakni materi etik, materi hukum, logistik sosialisasi parmas dan tungsura(Pemungutan dan Penghitungan Suara)

Baca Juga  32 KPM Desa Kalebengan Rubaru Terima BLT-DD April hingga Juni 2024

“Bimtek ini menitik beratkan kepada Tungsura dan materi yang normatif juga diisi dengan simulasi,” kata Muhammad Mansur, Kamis(21/12)

Advertisement

Mansur berharap, dengan adanya bimtek ini semua yang terlibat dapat melakukan dengan baik pada tahapan Pemilu di tahun 2024.

“Bimtek hari ini tentang pemungutan dan penghitungan suara di tingkat KPPS yang nanti harus di sampaikan oleh PPS kepada KPPS,” jelasnya.

Baca Juga  Beri Alat Tangkap Ikan, Walikota Surabaya Harap Nelayan Peroleh Peningkatan Pendapatan

Peserta Bimtek hari ini di ikuti oleh 200 orang dari 4 Kecamatan yakni Kecamatan Pakong, Kadur, Pademawu dan Tlanakan dengan sistem bertahap.

“Kami berharap teman teman PPK dan tingkat ethok di desa dan kelurahan benar-benar mempunyai pemahaman yang lebih komperhensif yang berkaitan dengan proses pemilihan umum di tahun 2024 nanti,” pungkasnya

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE