Kodim 0826 Pamekasan Bersama Forkopimda Kerja Bhakti Bersih Pasar 17

Antisipasi Bencana

120

PAMEKASAN | SIGAP88 – Sinergitas Kodim 0826 Pamekasan Madura dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pamekasan melakukan bersih bersih pasar 17. Jum’at (08/12).

Sebelumnya, Kodim 0826 Pamekasan telah melakukan kerja bakti, pembersihan saluran air, pembersihan lingkungan di perumahan dan penanaman pohon di bantaran sungai.

Komandan Kodim 0826 Pamekasan Kapten Inf Ubaidillah usai melaksanakan bersih bersih pasar 17 menyampaikan, kerja bakti pembersihan pasar 17 ini sinergitas Forkopimda dan Dinas terkait serta masyarakat sekitar.

Advertisement

“Kegiatan ini terlaksana di setiap Kodim di seluruh Indonesia membersihan lingkungan untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam seperti banjir,” ungkap Dandim 0826 Pamekasan Ubaidillah

Baca Juga  Babinsa Koramil 0826-08 Palengaan Dampingi Giat Posyandu di Desa Akkor

Menurut Ubaidillah, kegiatan bersih bersih lingkungan dan penghijauan bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya bencana baik banjir dan yang lain.

Bahkan kegiatan ini, dalam rangka mencegah terjadinya penyakit demam berdarah dan penyakit lainnya. “Dengan melakukan pembersihan pasar, juga dapat mencegah berkembang biaknya nyamuk Aedes Aegypti,” imbuhnya

Dalam kesempatan itu, Kapolres Pamekasan AKBP Satria Permana, S.I.K menyampaikan, saat ini telah memasuki musim penghujan dan kita perhatikan bersama mengenai kebersihan lingkungan.

Baca Juga  Momen Hari Lahir Pancasila, Kapolda Jatim beri Penghargaan untuk 120 Anggota

“Selain mencegah terjadinya bencana juga, mencegah penyebaran nyamuk Aedes aegypti sehingga dapat mencegah terjadinya penyakit demam berdarah,” ucap Kapolres Pamekasan Satria

“Semoga kegiatan sinergitas bersih bersih lingkungan dapat bermanfaat kepada kita semua, dan dapat meningkatkan rasa gotong royong,” tutupnya.

Sementara itu Pj Sekda Kabupaten Pamekasan menyampaikan terima kasih atas sinergitas yang di prakarsai oleh Dandim Pamekasan .

Menurutnya, ini sebuah kekompakan yang di tunjukkan oleh Forkopimda Pamekasan melihat situasi perubahan musim “Ini menunjukkan dan memberikan contoh kepada masyarakat pentingnya kebersihan dan penghijauan,” ucapnya.

Baca Juga  Babinsa Koramil 0826-09 Pakong bersama PPL Pantau Tanaman Padi di Wilayah desa Cenlecen

Pj Sekda Pamekasan juga mengajak kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap keadaan alam. “Perubahan iklim ini sangat rentan dengan penyebaran penyakit, sehingga masyarakat harus mengantisipasi kejadian tahunan tersebut,” tegasnya.

“Apa yang dilakukan oleh Forkopimda yang di prakarsai oleh Dandim 0826 Pamekasan menggugah kepada seluruh masyarakat untuk melaksanakan bersih bersih lingkungan dan penghijauan,” pungkasnya

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE