Ketua KPU Sumenep Lantik 1002 PPS

PewartaKusnadi

Sumenep | SIGAP88 – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur resmi melantik Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang terselenggara di aula graha Adi Podai jalan Trunojoyo, Sumenep. Selasa (24/01).

Hadir dalam pelaksanaan pelantikan PPS, ketua KPU Sumenep, Rahbini, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forpimda) Kepala OPD, Komisioner Kabupaten Sumenep, ketua AKD dan ketua AKD Kecamatan se Kabupaten Sumenep, ketua Bawaslu, seluruh PPK se Kabupaten Sumenep dan para PPS terpilih.

Baca Juga  Kakanwil Kemenkumham Jatim Launching Drive Thru 'SIPANTURA' Imigrasi Pamekasan

Ketua KPU Kabupaten Sumenep Rahbini menjelaskan bahwa saat ini pihaknya telah melantik 1002 orang sebagai Panitia Pemungutan Suara

“Dari seleksi tes tulis dan wawancara yang di ikuti oleh 3994 peserta dan yang lolos menjadi PPS sebanyak 1002 orang,” kata Rahbini.

Rahbini merinci, bahwa di Kabupaten Sumenep yang memiliki 334 desa dan kelurahan dan setiap desa sebanyak 3 orang. “Setiap desa harus ada 3 orang dan dengan kapasitas 334 desa, sehingga keseluruhan sebanyak 1002,” papar Rahbini.

Baca Juga  Pastikan Asupan Gizi WBP Terjamin, Lapas Pamekasan Rutin Kontrol Dapur

“Terdiri dari Laki laki 847 dan perempuan sebanyak 155 orang,” jelasnya.

Rahbini berharap kesemua PPS yang telah terlantik mampu memberikan kontribusi yang baik sehingga pelaksanaan tahapan pemilu berjalan dengan lancar dan baik.

“Semua POS yang telah terlantik segera merapatkan barisan dan melakukan koordinasi dengan kepala desa untuk menentukan sekretariat,” terangnya.

“Tugas kita sebagai KPU, PPK dan PPS mempunyai tugas melayani pemilih, sehingga kita memberikan informasi yang valid tentang hak pemilih,” tegasnya

Baca Juga  Direktur PD. Sumekar Komitmen Berikan PAD Kepada Pemkab Sumenep

Sementara itu, Bupati Sumenep Achmad Fauzi, SH, MH mengucapkan selamat menjalankan amanah kepada semua anggota PPS yang sudah dilantik.

“Kami berharap semua PPS yang terlantik menjalani tugas dengan baik, profesional, memiliki integritas yang baik dan siap bekerja dengan baik dan melancarkan jalannya pesta demokrasi,” kata Fauzi

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Quotes Hikmah

"Tatap hari penuh syukur, yaqin pada Allah & ikhlas, karena di depan ada harapan yang tiada tara. Dan puncak harapan, adalah Allah itu sendiri." (DR. KHM. Luqman Hakim)

"Sebesar-besar aib (keburukan) adalah kamu mengira keburukan orang lain sedangkan keburukan itu terdapat dalam diri kamu sendiri." (Imam Syafi'i)

“Siapa saja yang di akhir perkataannya adalah kalimat Lailahaillah, maka ia berhak masuk surga.”

Pesan Makmia

"Hormatilah keinginan serta temani istri dan anak-anakmu. Karena mereka adalah insan yang paling punya hak atas kebaikanmu."

“Orang yang imannya paling sempurna di antara kaum mukminin adalah orang yang paling bagus akhlaknya di antara mereka, dan sebaik-baik kalian adalah yang terbaik akhlaknya terhadap istrinya.” (HR. At-Tirmidzi dan Ibnu Majah)
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img