Ketua FKDM Jombang Serukan Jaga Kondusivitas

69

Jombang | Sigap88 – Pesta demokrasi bangsa Indonesia melalui Pemilihan Umum tahun 2024 telah terselenggara disetiap wilayah.

Dalam pelaksanaan Pemilu ini mestinya ada pihak yang menang dan pihak yang kalah sehingga perlu disikapi dengan bijak.

Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) kabupaten Jombang, KH. Mustain Hasan menanggapi hasil Pemilu yang telah terselenggara kemarin yang bertujuan untuk menyalurkan aspirasi dan hak suara kita di tiap – tiap TPS yang ada di wilayah.

Advertisement
Baca Juga  Jelang Mudik Lebaran 2024, Polisi dan TNI Sidak SPBU di Jombang

“Pemilu sudah selesai, kita semua sudah menyalurkan aspirasi kita melalui pemungutan suara di TPS dan tinggal menunggu hasil dari KPU.” ujar Mustain Kamis (15/2).

Disamping itu, pengasuh pondok pesantren Darul Ulum Kepuhdoko ini juga berpendapat pada pelaksanaan Pemilu ini tentu terdapat pihak yang kalah dan yang menang.

“Bagi yang menang kami berharap jangan besar hati, merasa itu kemenangannya sendiri, kita harus menyadari kemenangan itu adalah kemenangan bangsa Indonesia dan kemenangan masyarakat kabupaten Jombang.” jelas Mustain

Baca Juga  Polres Jombang gandeng Dishub Gelar Tes Urine di Terminal Kepuhsari

Tidak hanya itu, pihaknya juga mengimbau kepada pihak yang kalah dalam kontestasi Pemilu untuk tetap bersabar dan menerima kekalahan dengan lapang dada.

“Bagi yang kalah kami berharap tidak sakit hati, dan tidak rendah hati, ini adalah sebuah proses siklus lima tahunan yang mesti terjadi” imbuhnya

Menyikapi hal tersebut, ia mengajak seluruh kalangan masyarakat untuk tetap menjaga persatuan demi mempertahankan kondusivitas.

Baca Juga  Jelang Hari Raya Idul Fitri, Kodim 0826 Pamekasan Gelar Bazar Murah

“Yang penting mari kita rukun, menjaga keutuhan, persatuan dan kesatuan antara teman, tetangga, handai taulan sehingga dengan demikian situasi masyarakat kita tetap kondusif.” pungkasnya

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE