Kesiapan Pengamanan Kampanye, Polres Jombang Gelar Apel Rayon Serentak

51

Jombang | SIGAP88 – Sebanyak 21 polsek jajaran Polres Jombang menggelar apel rayon serentak.

Apel ini untuk mengecek persiapan personel, serta sarana dan prasarana untuk pengamanan kampanye terbuka Pilpres 2024.

Apel salah satunya digelar polsek rayon kota yang terdiri dari Polsek Diwek, Polsek Jombang Kota, Polsek Peterongan, dan Polsek Tembelang.

Advertisement

Apel yang dipimpin Kapolsek Diwek AKP Dwi Basuki Nugroho ini diikuti 5 personel perwakilan masing-masing polsek.

Wakapolres Jombang Kompol Hari Kurniawan menjelaskan apel polsek rayon serentak ini digelar sebagai persiapan pengamanan kampanye terbuka atau rapat umum Pilpres 2024 pada 21 Januari-10 Februari.

Baca Juga  Babinsa Koramil 0826-02 Tlanakan Bantu Petani Desa Terrak Panen Padi

Apel disertai dengan pengecekan kesiapan personil, serta sarana dan prasarana pengamanan.

“Apel polsek rayon serentak ini dalam rangka persiapan pengamanan kampanye terbuka Pilpres 2024 dan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD),” jelasnya, Kamis (18/1/2024).

Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi menginstruksikan personelnya mendeteksi dini dan memetakan potensi gangguan kamtibmas maupun konflik sosial di wilayah masing-masing.

Baca Juga  Kapolda Jatim lakukan Ground Breaking RS Bhayangkara Jombang

Ia juga mengingatkan viatalnya peran bhabinkamtibmas di setiap desa.

“Bhabinkamtibmas sangat penting sebagai ujung tombak pembinaan masyarakat, deteksi dini dan mediasi atau negosiasi agar tercipta kondisi yang kondusif di wilayahnya,” terangnya, Jumat (19/1)

Kapolres Jombang berpesan kepada polsek jajarannya untuk selalu bersinergi dengan camat dan koramil sebagai 3 pilar kecamatan.

Menurutnya, koordinasi dengan KPU terkait jadwal dan lokasi kampanye terbuka juga tak kalah penting. Sehingga tidak ada jadwal kampanye paslon yang berbenturan.

Baca Juga  Kodim 0826 Pamekasan Gelar Latihan Menembak Pistol

“Saya mengajak seluruh peserta apel rayon untuk kerja keras, kerja tuntas, kerja cerdas, kerja ikhlas dalam menciptakan situasi yang lebih kondusif guna menjaga kepercayaan masyarakat terhadap Polri,” tandasnya.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE