Kepala UPT Dukcapil Arjasa: Perekaman Dokumen Kependudukan Capai 83,28 persen

278
Light Dark Dark Light

SUMENEP | sigap88.com – Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kecamatan Arjasa Nur Aini menyampaikan kepada media sigap88.com, kurun waktu bulan Januari hingga Agustus 2023 perekaman dokumen KTP Elektronik untuk masyarakat Kecamatan Kangean mencapai 83,28 persen.

“Jadi kita prediksikan sampai saat ini sudah lebih dari 83,28 persen dan bisa jadi sudah mencapai di kisaran 90 persen,” kata kepala UPT Dukcapil Arjasa Nur Aini. Rabu, (27/12).

Advertisement
Baca Juga  DKPP Sumenep Dukung Program Penyaluran CPP Bantuan Pangan 2024

Menurutnya, Disdukcapil Kabupaten yang akan mengglobal tentang pencapaian tersebut., hal ini kami terus berupaya agar masyarakat Kecamatan Arjasa benar benar tercatat kependudukannya.

Nur Aini berupaya bagaimana animo masyarakat benar benar tergugah bahwa KTP merupakan suatu kebutuhan.

“Saya membuat statement apabila ada dalam satu KK tersebut ada yang tidak melakukan perekaman maka KK tidak akan di terbitkan untuk sementara,” ujarnya.

Baca Juga  Pemkab Jombang Salurkan Bantuan Cadangan Pangan di Desa Sambirejo Wonosalam

“Kami buatkan KK sementara, dan apabila pihak yang ada di dalam KK tersebut sudah melakukan perekaman maka akan kami cetak,” ucapnya.

Namun apabila urgent harus mencetak KK sedangkan salah satu belum melakukan perekaman maka, yang satu itu kami keluarkan dari KK tersebut jadi, berdiri sendiri.

Disinggung dengan program Identitas Kependudukan Digital (IKD), setiap orang membuat perekaman KTP langsung di buatkan IKD melalui aplikasi.

Baca Juga  Tarian Madura Meriahkan Parade Surya Senja di Gedung Negara Grahadi Surabaya

“Masyarakat Kecamatan Arjasa yang telah ber IKD mencapai 2.000 lebih,” jelasnya.

Nur Aini berharap, guna memenuhi semua masyarakat Kecamatan Arjasa telah berKTP maka kami akan berusaha melakukan sistem jemput bola.

“Ini terkendala dengan peralatan dan kondisi wilayah yang jangkauan internet masih lemah,” pungkasnya

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE