Kapolres Pasuruan Serap Keluh Kesah Warga Desa Wonokerto

69

Pasuruan, Sigap88 – Untuk menampung aspirasi masyarakat, Polres Pasuruan beserta Polsek jajarannya rutin menggelar pertemuan silaturahmi dengan warga setiap hari Jum’at yang dikemas dengan kegiatan program ‘Jumat Curhat’.

Kali ini kegiatan silaturahmi Jumat Curhat Kapolres Pasuruan, dilaksanakan di Balai Desa Wonokerto, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan bersamaan dengan kegiatan dari Fungsi Lalu Lintas yaitu SIM Cak Bhabin yaitu Pelatihan uji teori dan praktek SIM masuk Desa, serta kegiatan Gebyar Vaksinasi Booster Serentak dengan menggunakan vaksin Pfizer yang disediakan oleh Puskesmas Sukorejo sebanyak 360 dosis Vaksin, terpantu Zoom Gebyar Vaksin Booster Serentak dan Jum’at Curhat juga dilaksanakan di Polres Sidoarjo, Jum’at (13/01/2023).

Baca Juga  Safari Ramadhan, Pj Bupati Pasuruan Serahkan Dana Hibah Tempat Ibadah dan Pondok Pesantren

Di Balai Desa Wonokerto tersebut turut pula hadir Tiga Pilar Forkopimca Sukorejo, AKD Sukorejo, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Desa Wonokerto, Kecamatan Sukorejo.

Advertisement

Kapolres Pasuruan bersama Kapolsek Sukorejo dan didampingi Pejabat Utama (PJU) Polres Pasuruan, menerima semua curhatan yang berisi tentang keinginan dan pertanyaan dari masing masing warga masyarakat Desa Wonokerto, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan.

Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H, S.I.K, M.Si menyampaikan, Program Jumat Curhat ini adalah suatu bentuk komunikasi dari jajaran kepolisian dengan masyarakat untuk bisa menerima dan menampung keluhan dari mereka sehingga kepolisian akan merespon dan bertindak sebagai Yanmas (Pelayan Masyarakat) untuk bisa memberikan pelayanan yang terbaik buat masyarakat, dan kedepannya diharapkan hubungan antara kepolisian dan masyarakat ada sinergitas dalam menjaga Harkamtibmas.

Baca Juga  Pengamanan Idul Fitri, Polres Kota Kediri Gelar Apel Operasi Ketupat Semeru 2024

Di sela – sela kegiatan Jum’at Curhat tersebut ada pertanyaan dari kepala Desa Wonokerto terkait kejadian begal yang terjadi di Rembang menimbulkan keresahan bagi warga Desa Wonokerto, warga khawatir kejadian tersebut terjadi di wilayah Wonokerto dan sekitarnya.

“Dengan kejadian begal yang terjadi di Rembang beberapa hari yang lalu, kami minta tindak lanjut dari Polres Pasuruan untuk hal ini,” ucapnya.

Baca Juga  Polres Pamekasan Gelar Latihan Pra Operasi Ketupat Semeru 2024

Kapolres Pasuruan menjawab terkait permasalahan keamanan atas kejadian begal di Rembang, Kapolsek Rembang dan Kasatreskrim Polres Pasuruan masih melaksanakan penyelidikan untuk upaya penangkapan.

“Kami mengharapkan peran serta masyarakat dan elemen masyarakat untuk menghidupkan kembali Poskamling dan kepedulian masyarakat untuk menjaga keamanan karena menjaga Kamtibmas bukan hanya tanggung jawab polri saja, melainkan semuanya juga ikut terlibat,” jawab Kapolres. (And)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE