Kapolres Kediri Kota Hadiri Tabligh Akbar 1145 H dan Gema Sholawat

6665

KEDIRI KOTA | SIGAP88 – Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra menghadiri Tabligh Akbar 1145 H dan Gema Sholawat Majelis Al-Muwasholah Baina Ulama II Muslimin di Ponpes Lirboyo, Sabtu (26/8/2023).

Kegiatan tabligh akbar yang dihadiri sekitar lima ribu (5000) orang jemaah tersebut mengambil tema ‚ÄúPeran Ulama dan Santri Dalam Mengisi Kemerdekan Dengan Keimanan Yang Kuat dan Berakhaqul Karimah”.

Kegiatan tabligh akbar dihadiri oleh Habib Hadramaut dari Yaman. Selain Kapolres Kediri Kota kegiatan Tabligh Akbar juga dihadiri oleh Forkopimda Kota Kediri, KH. Abubakar Abdul Jalil (Ketua PCNU Kota Kediri), KH. Kafabihi Makhrus, KH. Ahmad Hasan Sukri Zam Zami Makhrus.

Nampak juga KH. An Im Falahudin Makhrus, KH. Atoilah Solahudin Anwar, Habib Sholeh Al Jufri dari Solo, Habib Hasan Al Muhdlor dari Probolinggo, Habib Ubaidillah Al Habsi dari Surabaya, Habib Sayyidi Baraqbah darumi Yogyajarta, KH. Shonhaji dari Blitar serta Habib ulama dan Kyai wilayah Mataraman.

Disampaikan Kapolresta, situasi Kamtibmas wilayah Kediri Kota Aman Kondusif. Keamanan merupakan andil dan peran tanggung jawab bersama bukan hanya TNI-Polri dan Instansi Pemerintah. Tolak ukur yang harus diwaspadai bersama adalah kemajuan teknologi dan Budaya karena bisa menjadi pengaruh kehidupan umat manusia.

“Ponpes merupakan pencetak Ulama Ulama dan berkontribusi besar untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia. Mari kita bersama sama untuk berperan menjaga dan merawat Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucap Kapolresta.

Dalam isi ceramahnya KH. Khafabihi Makhrus mengajak para jamaah untuk bangga menjadi bangsa Indonesia yang besar dan jangan melupakan sejarah jangan lupakan jasa pahlawan yang membebaskan kita dari belenggu penjajahan.

KH. Khafabihi Makhrus juga berpesan agar sesama bangsa tanamkan sejak dini cinta tanah air dan bangsa Insya Allah tidak akan mudah dipecah belah.(*)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE