Kadinsos P3A Sumenep Respon Positif Kegiatan UP2K

62

Sumenep | SIGAP88 – Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Sumenep, Madura, Jawa Timur, Drs Achmad Dzulkarnain merespon positif kegiatan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K).

Hari ini, Senin(29/5) kegiatan UP2K terselenggara di Desa Aeng Dake, Kecamatan Bluto, Kabupaten setempat dihadiri oleh pendamping PKH (Program Keluarga Harapan), dan segenap perangkat desa Aeng Dake serta para kelompok penerima PKH.

Achmad Dzulkarnain pada kesempatan tersebut menyampaikan, kegiatan UP2K merupakan kelompok masyarakat yang merupakan bagian dari penerima PKH.

Advertisement
Baca Juga  Bupati Sumenep Hadiri Acara Kick Off Anugerah Inovasi Daerah, dan Pembukaan Kantor Brida

Kegiatan ini juga bagian dari program pendamping PKH di setiap Desa untuk lebih memudahkan membangun komunikasi dengan masyarakat.

“Melalui pertemuan anggota kelompok dengan pendamping PKH akan bisa membangun ikatan emosional sehingga segala bentuk program yang ada dapat difahami secara utuh, baik itu program pusat, provinsi maupun Kabupaten” ungkap Kadinsos Sumenep yang akrab di sapa Izoel.

Dirinya berharap dengan adanya pertemuan bersama kelompok UP2K akan bisa memberikan dampak positif atas segala bentuk problem yang terjadi di tengah masyarakat, khususnya berkaitan dengan kesenjangan sosial, ekonomi juga kesehatan serta pendidikan bagi masyarakat.

Baca Juga  Pemkab Pamekasan Sosialisasi BLT DBHCHT kepada Buruh Tani Tembakau dan Buruh Rokok Legal

“Program UP2K merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan dan ketahanan keluarga yang dicerminkan oleh meningkatnya kemampuan dalam memenuhi kebutuhan keluarga. Maka diharapkan hal ini mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat untuk kedepannya” papar Izoel.

Lanjut Izoel, dengan hadirnya semua anggota kelompok pada setiap kegiatan pertemuan UP2K tersebut sedikit banyak akan memberikan pengetahuan serta pemahaman bagi masyarakat penerima setiap bantuan pemerintah.

Baca Juga  Beri Alat Tangkap Ikan, Walikota Surabaya Harap Nelayan Peroleh Peningkatan Pendapatan

“Dengan adanya pertemuan setiap satu bulan sekali bersama kelompok dan anggotanya ini, bagi yang merasa memiliki kemampuan ekonomi bisa menyadari dan legowo melepaskan dan menyerahkan program bantuan yang diberikan pemerintah untuk diserahkan kepada masyarakat yang lebih layak menerimanya” terangnya.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE