Jalin Sinergitas, Kapolres Jombang Gelar Jumat Curhat bersama Insan Pers

64
Jalin Sinergitas, Kapolres Jombang Gelar Jumat Curhat bersama Insan Pers
Jalin Sinergitas, Kapolres Jombang Gelar Jumat Curhat bersama Insan Pers

Jombang | SIGAP88 – Kapolres Jombang, AKBP Eko Bagus Riyadi menggelar kegiatan ‘Jumat Curhat’ bersama jurnalis, baik media Televisi, Media Cetak dan Media Online, bertempat di ruang Jombang Command Center (JCC). Jumat, (29/12/2023).

Eko Bagus mengatakan, bahwa pertemuan itu diharapkan bisa meningkatkan sinergitas Polri dan awak media di Kota Santri.

Hadir mendampingi Kapolres Jombang, Wakapolres Jombang Kompol Hari Kurniawan dan para Pejabat Utama Polres Jombang, serta puluhan jurnalis dari berbagai media.

Advertisement

Kapolres Jombang mengatakan, bahwa ‘Jumat Curhat’ merupakan wadah dalam menampung aspirasi dan keluhan dari masyarakat, termasuk para awak media.

Baca Juga  Kapolres Nganjuk Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian dan Buka Latja Siswa Diktuk BA Gelombang I 2024

Menurutnya, pertemuan silaturahmi bersama pihak media dijadikan wadah sharing informasi, koordinasi maupun keluhan dan masukan dari masyarakat terkait tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya.

“Begitu juga rekan-rekan media, kami berharap sinergitas antara insan pers Kabupaten Jombang dengan Polres Jombang, dapat menjalin koordinasi dalam menyajikan informasi. Jika ada yang perlu di konfirmasi, para awak media tak perlu sungkan-sungkan untuk koordinasi, karena media merupakan mitra Polri,”terang Kapolres Jombang.

Baca Juga  Polres Jombang Gerebek 5 Lokasi Penjual Minum Keras, Sita Ratusan Botol

Pada kegiatan Jumat Curhat hari ini, ada beberapa curhatan dan pertanyaan dari para awak media, salah satunya dari Wahyudi wartawan MemoX, di tahun 2024 agar polres Jombang melakukan pelatihan kepada Supeltas, atau masyarakat yang melaksanakan pengaturan lalu lintas di Jalan.

“Selama ini, Polres Jombang telah melakukan pelatihan pengaturan lalu lintas kepada Supeltas, atau masyarakat yang melaksanakan pengaturan lalu lintas di Jalan,”kata Eko

Kemudian pertanyaan berikutnya, yakni dari Muhtar Bagus Wartawan Media Televisi RCTI bahwa selama ini ada hambatan untuk mendapatkan data apabila melakukan liputan. Pertanyaan dari para Jurnalis, itu pun direspons langsung oleh Kapolres Jombang.

Baca Juga  Polwan Polres Trenggalek Bantu Calon Jemaah Haji

“Terkait data, saya mohon Kasat, Kapolsek dan Kasi humas untuk dapat berkolaborasi dengan awak media, terkait dengan permintaan data yang dibutuhkan wartawan media televisi,”pungkasnya.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE