Jaga Kesehatan, Lapas Arjasa Giat Senam Bersama dengan WBP

PewartaKusnadi

Sumenep | SIGAP88 – Demi menjaga kesehatan dan kebugaran para pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas III Arjasa Kanwil Kemenkumham Jatim bersama Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang dilaksanakan di lapangan belakang Lapas Arjasa. Sabtu,(21/01/2023).

Olahraga yang rutin dilaksanakan setiap hari Sabtu, bertujuan untuk meningkatkan kesehatan bagi para pegawai Lapas dan para WBP.

“Giat ini juga bertujuan untuk menambah keakraban antara pegawai Lapas dengan WBP,” kata Kepala Lapas (Kalapas) kelas III Arjasa M. Irvan Muayat.

Baca Juga  Lapas Arjasa Bersinergi dengan Koramil Arjasa Guna Menunjang Fungsi Lapas

Selain itu, kata Muayat, dalam rangka menjalin hubungan yang lebih baik dan berharap dengan jalinan seperti ini bisa memberikan dampak yang baik kepada WBP.

“Melalui berilah raga kita semua terhindar dari penyakit,” ujarnya.

Sementara itu, Kasubsi Pembinaan, Tatag Suhartono yang mengikuti senam tersebut juga mengingatkan “Walaupun masa Pendemi Covid-19 sudah mulai bisa dikatakan berkurang seperti tetapi diperlukan juga daya tubuh yang fit agar tidak mudah sakit dan meningkatkan imun tubuh petugas maupun WBP agar tidak terjangkit virus karena perubahan iklim sekarang juga tidak menentu.

Baca Juga  Wisuda Perdana, Ketua Yayasan Universitas Bahaudin Mudhary Madura Siapkan Beasiswa dan Peluang Kerja

“Ini merupakan kegiatan rutin WBP setiap akhir pekan guna menjaga imunitas tubuh”, ucapnya.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh instruktur senam, sehingga gerakan-gerakan yang diberikan dapat bermanfaat untuk Pegawai dan WBP.

“Dengan diadakannya senam sehat ini diharapkan juga bisa menambah kebugaran tubuh dan warga binaan maupun pegawai agar dalam kondisi yang sehat”pungkasnya

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Quotes Hikmah

"Tatap hari penuh syukur, yaqin pada Allah & ikhlas, karena di depan ada harapan yang tiada tara. Dan puncak harapan, adalah Allah itu sendiri." (DR. KHM. Luqman Hakim)

"Sebesar-besar aib (keburukan) adalah kamu mengira keburukan orang lain sedangkan keburukan itu terdapat dalam diri kamu sendiri." (Imam Syafi'i)

“Siapa saja yang di akhir perkataannya adalah kalimat Lailahaillah, maka ia berhak masuk surga.”

Pesan Makmia

"Hormatilah keinginan serta temani istri dan anak-anakmu. Karena mereka adalah insan yang paling punya hak atas kebaikanmu."

“Orang yang imannya paling sempurna di antara kaum mukminin adalah orang yang paling bagus akhlaknya di antara mereka, dan sebaik-baik kalian adalah yang terbaik akhlaknya terhadap istrinya.” (HR. At-Tirmidzi dan Ibnu Majah)
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img