Ini Prioritas Usulan Musrenbangcam Nonggunung TA 2024

13

Sumenep | SIGAP88 – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dari daerah pemilihan (Dapil) VII Drs. H Mas’ud Ali menghadiri Musyawarah rencana pembangunan kecamatan (Musrenbangcam) program kegiatan tahun anggaran 2024 di Kecamatan Nonggunong kepulauan Sapudi. Rabu (15/02).

Pelaksanaan Musrenbangcam yang terselenggara di pendopo kecamatan Nonggunong dihadiri langsung oleh Camat Nonggunung Sukaryo didampingi oleh Sekcam, para kasi dan kepala desa se Kecamatan Nonggunong serta para tokoh masyarakat, tokoh Agama.

Camat Nonggunong Sukaryo menyampaikan, Musrenbangcam merupakan tahapan kedua setelah selesai pelaksanaan Musrenbangdes.

Advertisement

“Usulan prioritas yang dilakukan di tingkat desa di usulkan ke tingkat Musrenbangcam dan yang nantinya akan dilanjutkan ke tingkat Kabupaten,” kata Sukaryo.

Baca Juga  30 Puskesmas Terakreditasi Berkat Kepemimpinan Bupati Sumenep Ahmad Fauzi

Maka dari itu, pengusulan harus yang betul betul prioritas dan mengedepankan kepada peningkatan ekonomi masyarakat. “Kami bersama wakil rakyat (DPRD) akan mengawal hal ini demi kesejahteraan masyarakat,” tukasnya.

Sukaryo menyebutkan, pengusulan yang sangat prioritas adalah ketersediaan dan kelayakan dermaga, karena dermaga yang ada di pusat kota kecamatan Nonggunong merupakan akses transportasi laut masyarakat di dua kecamatan yang ada di Sapudi

“Dermaga yang keberadaannya di depan kecamatan Nonggunong merupakan akses transportasi laut menuju kota Kabupaten Sumenep yang setiap hari dipergunakan oleh Masyarakat kepulauan Sapudi,” jelasnya.

Selain itu, keberadaan Bank di k camatan Nonggunung sangat diharapkan oleh masyarakat. “Dengan adanya Bank di kecamatan Nonggunung sangat efektif dalam meningkatkan ekonomi masyarakat kecamatan Nonggunung,” imbuhnya.

Baca Juga  Assisten Perekonomian Sumenep Serahkan Beras CPP Secara Simbolis di Kecamatan Gayam

Sementara itu, Anggota DPRD dari Fraksi PPP H. Mas’ud Ali menyampaikan, Musrenbangcam merupakan musyawarah untuk membahas dan menyepakati penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan desa yang di integritaskan dengan prioritas pembangunan Kabupaten

“Mengenai usulan kepala desa yang sudah menjadi prioritas harus menjadi perhatian demi percepatan pembangunan,” kata Mas’ud

Mas’ud menekankan kepada semua kepala desa agar supaya benar benar memprioritaskan pembangunan untuk menunjang peningkatan ekonomi masyarakat

Baca Juga  Hari Raya Idul Adha 1445 H, Kodim 0826 Pamekasan Sembelih Hewan Kurban

Anggota DPRD Sumenep yang sudah dua periode ini menjelaskan, yang sangat prioritas pembangunan di k camatan Nonggunung adalah infrastruktur jalan, rehabilitasi dermaga dan keberadaan Bank.

“Jalan poros kecamatan dan tangkis laut sangat perlu perhatian pemerintah dan dermaga sebagai lintas transportasi laut dari pulau Sapudi menuju kabupaten Sumenep serta keberadaan Bank,” jelasnya.

Mas’ud mengajak semua stakeholder untuk bahu membahu mengawal hal tersebut guna meningkatkan ekonomi masyarakat. “Ayo bersama sama mengawal semua ini demi tercapainya pembangunan di kecamatan Nonggunung,” pungkasnya.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE