HUT PMI ke-78, PMI Sumenep Berikan Sembako Kepada Kaum Duafa di Kecamatan Rubaru

133
Light Dark Dark Light

Sumenep | Sigap88 – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) ke 78 PMI Sumenep menggelar Bhakti Sosial yang terselenggara di Pendopo Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Rabu (27/09).

Hadir dalam acara tersebut Camat Rubaru Indra Hernawan, S.Sos, MM. wakil ketua PMI Sumenep Drs H Noer Muhammad, MM. Danramil Rubaru, perwakilan Polsek Rubaru, Kepala Puskesmas Rubaru, Desy Febriyana dan para kaum duafa.

Advertisement

Camat Rubaru menyampaikan sangat bersyukur pada HUT PMI ke 78 kaum duafa menerima sembako dari PMI Sumenep.

Baca Juga  UNIBA Madura Resmi Buka Prodi Baru Satu-Satunya di Madura

“Ini dalam rangka menyambut HUT PMI ke 78 dan alhamdulillah masyarakat Rubaru dapat bantuan dari PMI Sumenep,” kata Camat,

Menurut Camat Rubaru saat ini PMI sudah berumur 78 tahun yang awal lahirnya PMI pada tanggal 17 September. “Segala apa yang diberikan oleh PMI kami syukuri,” terangnya.

Bahkan, Kecamatan Rubaru berkolaborasi dengan Puskesmas Rubaru untuk mengimbau kepada masyarakat mendonorkan darahnya. “Kami telah membuat program yang dinamakan Candomaru (Calon Donor darah kecamatan Rubaru),” imbuhnya.

Baca Juga  Peringati Bulan K3, Perhutani KPH Madura Bersama PMI Pamekasan Gelar Aksi Donor Darah

Sementara itu wakil ketua 1 PMI Sumenep Drs H Noer Muhammad, MM. Menyampaikan, kami PMI Kabupaten Sumenep memberikan sembako kepada masyarakat kurang mampu di Kecamatan Rubaru.

“Gelar ini merupakan bentuk kepedulian kami PMI kepada masyarakat kurang mampu,” ungkap Wakil ketua 1 PMI Sumenep Noer.

Sedangkan yang mendapat santunan sambung Noer sebanyak 40 orang berupa Sembako dan sejumlah uang.

Baca Juga  Polres Pamekasan Tingkatkan Patroli di Masa Tenang Pemilu 2024

“Kami berikan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu yang berbentuk sembako dan uang,” tuturnya.

Pak Noer sapaan akrab wakil ketua 1 PMI Pamekasan mengimbau kepada masyarakat agar Sudi mendonorkan darahnya bagi yang membutuhkan.

“Kami sangat berharap kepada masyarakat agar Sudi mendonorkan darah, karena banyak yang sangat membutuhkan,” harapnya.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE