Gus Hasib Pengasuh Ponpes Bahrul Ulum Jombang Imbau Hormati Hasil Pemilu 2024

69

Jombang | Sigap88 – Tahapan pemilu pemungutan suara secara serentak untuk memilih presiden dan wakil presiden serta wakil rakyat telah dilaksanakan pada Rabu (14/2/2024) kemarin.

Para tokoh agama pun mengimbau kepada semua pihak untuk menghormati dan menerima apapun hasilnya.

Salah satunya, Pengasuh Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas Jombang KH. Muhammad Hasib Wahab Chasbullah atau yang akrab disapa Gus mengatakan, semua pihak hendaknya menerima hasil pemungutan suara dengan lapang dada.

Advertisement
Baca Juga  Drumband SD Binaan Polres Jombang Borong Piala Kejurprov Jatim 2024

“Rakyat sudah menentukan pilihan, dan kita semua harus menghormati hasilnya. Saya berharap semua pihak siap menerima hasil pemilu 2024 dengan lapang dada,” ujar Gus Hasib, Sabtu (24/2/2024).

Menurut Gus Hasib, hasil Quick count (penghitungan cepat) belum merupakan hasil resmi Pemilu 2024.

Sebaiknya semua pihak bersabar menunggu hasil Pemilu 2024 dari hitungan suara yang dikumpulkan di seluruh TPS (real count) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Sambil menunggu real count, kewajiban kita tetap sabar dan melakukan hal-hal yang positif. Sudah saatnya kita kembali merajut persatuan dan persaudaraan, yang sempat terganggu akibat narasi-narasi kampanye yang lalu,” jelasnya.

Baca Juga  KPU Jombang Luncurkan Maskot dan Jingle Pilkada 2024

Gus Hasib menyampaikan rasa syukurnya karena bangsa Indonesia telah melewati masa-masa kampanye dan pemungutan suara yang menguras tenaga dan pikiran, serta perasaan yang kadang membuat panas situasi.

“Untuk menyikapi hal ini, sebaiknya kita tetap dingin, damai dan mendahulukan kemaslahatan bersama (maslahatul ‘amah)” jelasnya.

Di sisi lain, Gus Hasib juga mengingatkan akan memasuki bulan suci Ramadhan. Oleh karena itu, ia berpesan agar masyarakat tetap menjaga persatuan dan kesatuan dalam sikap toleransi beragama.

Baca Juga  PT Terminal Petikemas Surabaya Wujudkan Zero Stunting di Kecamatan Krembangan

“Menjelang bulan suci Ramadhan, saya harap bisa saling jaga persatuan dan kesatuan. Tingkatkan rasa toleransi beragama,” pungkasnya.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE