DPRD Tubaba Gelar Sidang Paripurna Masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati

24

Tubaba | SIGAP88 – DPRD Tubaba (Tulang Bawang Barat) menggelar sidang paripurna pengumuman usul pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Masa Jabatan 2017-2022

Keputusan DPRD Tubaba tersebut berdasarkan SK No. 170/SK DPRD/ 1.11/ Tubaba 2022 Pimpinan DPRD mengusulkan kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Lampung untuk menetapkan pemberhentian dengan hormat Ir. Umar Ahmad., SP sebagai Bupati Tubaba dan Fauzi Hasan., SE.,MM sebagai Wakil Bupati Tubaba terhitung sejak berakhirnya masa jabatan tahun 2017 – 2022. Yaitu pada tanggal 22 Mei 2022 mendatang

Bupati Tulang Bawang Barat, Umar Ahmad mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas kerjasama dan partisipasi dalam mensukseskan program pembangunan di Kabupaten Tubaba selama masa kepemimpinannya.

Advertisement
Baca Juga  Pj Gubernur Jawa Timur Dukung Komitmen Presiden Jokowi Dalam Pengelolaan Air Bersih

Selain itu, ia juga mengucapkan permohonan maaf jika terdapat program-program pembangunan yang belum sempat terealisasi.

Hal ini disampaikan bupati saat menghadiri Rapat Paripurna Pengumuman Usul Pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Masa Jabatan 2017-2022 di Ruang Paripurna Kantor DPRD setempat. Rabu (30/03/2022).

Pada kesempatan itu, Bupati juga mengucapkan rasa bersyukur karena telah diberikan kekuatan dan kemampuan untuk melaksanakan amanah rakyat Tubaba dalam menyelenggarakan tugas-tugas pemerintahan dan pembangunan daerah pada masa kepemimpinannya.

Melalui momentum tersebut, bupati juga menyampaikan pencapaian visi dan misi yang telah ditorehkan selama 5 tahun.

Diantaranya pendapatan perkapita penduduk telah mengalami peningkatan, “indeks pembangunan manusia meningkat yang mencerminkan tingkat pencapaian kesejahteraan penduduk dari akses pelayanan dasar di bidang pendidikan dan kesehatan, angka rata-rata lama sekolah meningkat yang menggambarkan jumlah penduduk usia 15 tahun ke atas yang akan menjalani pendidikan formal, harapan lama sekolah merupakan lamanya sekolah yang diharapkan akan dirasakan oleh anak pada umur tertentu di masa mendatang” papar Bupati

Baca Juga  Plt Bupati Sidoarjo bersama BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Santunan Perlindungan Ahli Waris Kepala Desa

Lebih lanjut, Bupati mengatakan kemajuan dan capaian pembangunan yang telah dicapai di berbagai bidang bukan semata kerja keras kami bersama Wakil Bupati, “namun merupakan kerja keras kita bersama” tegasnya.

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pelaku pembangunan di Kabupaten Tubaba, jajaran pemerintah Daerah, Forkopimda, para pelaku usaha, tokoh agama, tokoh masyarakat, organisasi masyarakat serta seluruh komponen masyarakat yang telah memberikan dukungan terhadap penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Tubaba selama 5 tahun ini,” demikian ucap Bupati.

Baca Juga  Pertahankan Tradisi, Pemkab Sumenep Gelar Festival Jaran Serek

Rapat tersebut dihadiri oleh Bupati Umar Ahmad dan Wakil Bupati Fauzi Hasan, Sekdakab Novriwan Jaya, anggota Forkopimda, Kepala Satker serta 25 anggota DPRD dan diikuti secara virtual oleh 5 anggota DPRD Tubaba, serta camat se- Kabupaten Tubaba.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE