DKPP Sumenep Dukung Program Penyaluran CPP Bantuan Pangan 2024
DKPP Sumenep Dukung Program Penyaluran CPP Bantuan Pangan 2024

SUMENEP | Sigap88 – DKPP Sumenep, Madura sangat merespon positif program Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) bantuan pangan tahun 2024 tahap 1 kepada masyarakat.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Sumenep Arif Firmanto menyampaikan, akan membantu dan mengawal penyaluran CPP bantuan pangan sampai ke penerima bantuan pangan (PBP).

“Setiap Penyuluh pertanian lapangan (PPL) di setiap kecamatan akan mengawal bantuan pangan sampai ke OBP,” Arif Firmanto. Jum’at (02/02).

Baca Juga  H. Salim bikin Ribuan Warga Sapeken dan Masyarakat Kepulauan Terharu, Ada Apa?

Posisi DKPP tegas Arif Firmanto, sama dengan pihak terkait siap membantu Bulog dan pihak transporter dalam proses penyaluran CPP bantuan pangan berupa beras kepada masyarakat penerima di Kabupaten Sumenep.

“Keterlibatan semua pihak seperti Camat dan Kepala Desa akan semakin suksesnya program CPP ke tangan PBP,” tegasnya.

Advertisement

Selain membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu bantuan ini diharapkan mampu menekan laju inflasi.

Baca Juga  Polres Sumenep Berhasil Bongkar Kasus Narkoba Jenis Ineks

“Sesuai dengan data yang ada untuk Kabupaten Sumenep sebanyak 124.557 penerima manfaat, dengan @ 10 kg beras,” tegasnya

Arif, memaparkan, program lanjutan secara simultan dari tahun 2023, yang mana tahun lalu bantuan serupa juga diserahkan Pemerintah kepada masyarakat.

“Untuk penyaluran CPP tahun 2023, Pemerintah mengkhususkan kepada masyarakat yang terdampak Elnino seperti gagal panen, sebagai PBP Penerima Bantuan Pangan,” tuturnya.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE